Sunday , 5 April 2020 8:07
Home / Bundesliga / Franck Ribery Ukir Tinta Emas di Kancah Bundesliga

Franck Ribery Ukir Tinta Emas di Kancah Bundesliga

Munich – Bayern Munchen baru saja merebut gelar juara Bundesliga 2018-19. Sukses tersebut menciptakan sebuah torehan fantastis bagi Franck Ribery.

Gelar tersebut diraih Bayern setelah melibas Eintracht Frankfurt 5-1, pada pertandingan pekan terakhir di Allianz Arena, Sabtu 18/5/19 waktu setempat.

Dengan tambahan tiga poin, Die Roten finis teratas di klasemen akhir usai mengumpulkan 78 poin, mengungguli rivalnya Borussia Dortmund yang hanya mampu mengumpulkan jumlah poin akhir yakni sebanyak 76 angka.

“Saya memiliki sebuah ruangan yang menyenangkan, sebuah tempat yang menyenangkan di mana saya menyimpan seluruh trofi yang sudah berhasil dimenangkan,” ujar Ribery seperti melansir Bild.

“Ketika anak-anakku bertanya kepadaku, ‘Yah, apa yang sudah kau menangi?’, mereka bisa turun tangga dan melihat ada banyak trofi. Itu membuatku bangga dengan apa yang sudah kucapai dan menangi di seluruh karierku.” tegas pemain berusia 36 tahun itu.

Pertandingan itu sekaligus menandai pertandingan terakhir Ribery di Bundesliga. Winger veteran Prancis itu mencetak gol keempat Bayern hanya sekitar 10 menit setelah masuk menggantikan Kingsley Coman di menit ke-61.

Ribery kini memiliki sembilan medali juara Bundesliga untuk menjadi pemain tersukses di kompetisi tersebut. Ini berarti, pesepakbola berusia 36 tahun itu telah mengumpulkan 23 trofi juara bersama the Bavarians, menyamai rekor Oliver Khan.

Baca Juga

Philippe Coutinho, Bayern Munchen

Barcelona Siap Barter Philippe Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga?

Barcelona – Klub asal Catalan, Barcelona, diberitakan memiliki rencana baru untuk melepas Philippe Coutinho ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *