Friday , 10 April 2020 16:33
Home / Premier League / Frank de Boer Minta Crystal Palace Tidak Panik
Foto: mirror.co.uk

Frank de Boer Minta Crystal Palace Tidak Panik

LONDON – Manajer Crystal Palace, Frank de Boer, meminta manajemen dan suporter klub tidak panik menyusul tiga kekalahan beruntun yang dialami Christian Benteke dkk dari tiga pertandingan pembuka kompetisi liga musim ini.

Hasil buruk tersebut memicu spekulasi de Boer berada di ujung tanduk. Kekalahan saat melakoni laga pekan keempat di Burnley, Minggu (10/9), diyakini bakal memicu pemecatan de Boer. Jika itu terjadi, de Boer menoreh rekor manajer tercepat di era Liga Primer yang mendapat surat pemecatan.

de Boer mengakui telah melakukan pembicaraan panjang selama dua jam dengan Chairman Klub, Steve Parish. De Boer mengklaim hubungannya sejauh ini masih tetap baik. “Setiap orang tentunya kecewa dengan hasil yang kami dapatkan. Tapi, kami tahu, proyek yang kami jalani bukanlah proyek satu hari selesai. Ini adalah proyek berjangka panjang,” tegasnya.

“Jadi, Anda tidak perlu tiba-tiba langsung bersikap panik. Kami tahu apa yang tengah kami lakukan. Kami tahu benar jalan yang kami tempuh. Chairman dan dewan direksi klub pun mengetahuinya. Kami punya rencana. Karena itu, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk tiba-tiba berubah haluan secara total,” tandas de Boer.

de Boer menampik anggapan dirinya telah menanamkan filosofi pada Palace seperti apa yang telah dilakukannya di Ajax seperti kebijakannya yang menerapkan komposisi tiga pemain belakang.

“Masalahnya, publik berpikir saya menerapkan pola permainan seperti yang saya selalu mainkan. Itu benar-benar keliru. Kami tahu benar dengan komposisi pemain yang kami miliki. Karenanya, formasi yang kami mainkan adalah demi kepentingan terbaik bagi tim.”

“Formasi saat ini sangat berbeda dengan pola yang saya mainkan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena kualitas pemain. Untuk itu, kami mesti beradaptasi dengan mempertimbagkan materi pemain yang kami miliki,” pungkas de Boer.

Baca Juga

Mesut Ozil, Alexis Sanchez

Paul Ince Sebut Alexis Sanchez dan Mesut Ozil Akan Lebih Baik Jika Bermain Bersama

London – Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, menyebut jika Mesut Ozil dan Alexis Sanchez sejatinya memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *