Sunday , 7 March 2021 6:03
Home / Premier League / Frank Lampard Protes Soal Jadwal Chelsea Yang Terlalu Rapat
foto: football.london

Frank Lampard Protes Soal Jadwal Chelsea Yang Terlalu Rapat

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengecam jadwal yang didapat timnya, jelang akhir tahun 2020. Ia mengatakan bahwa memiliki pertandingan melawan Arsenal dan Aston Villa dalam rentang waktu 48 jam adalah hal yang sangat merugikan.

Chelsea diketahui masih belum bisa memainkan pemain terkuat mereka untuk kedua pertandingan itu – melawan Arsenal di Boxing Day dan Villa pada hari Senin.

Jadwal tersebut cukup berbeda dengan rival Chelsea di papan atas dimana Manchester United memiliki tiga hari di antara dua pertandingan dan Liverpool serta Tottenham memiliki rentang empat hari.

Dalam wawancaranya Lampard menyalahkan Liga Premier dan pihak penyiar karena tidak menemukan solusi yang lebih adil bagi tim-tim di puncak klasemen.

“Ada dua pertandingan dalam dua hari, 48 jam,” kata Lampard seperti dikutip Goal.

“Saya tidak berusaha untuk menjadi pintar, itu poin penting bagi kami karena ada tim lain yang menantang di puncak liga yang memainkan dua pertandingan dalam tiga hari.”

“Manchester United, Tottenham, Liverpool memainkan dua pertandingan dalam tiga atau empat hari. Ini kontraproduktif untuk kualitas Liga Premier, itu adalah risiko bagi para pemain kami jika mereka memainkan kedua pertandingan tersebut dalam olahraga elit kelas atas, semua orang tahu itu.”

“Dan saya tahu dengan jelas apa yang terjadi dengan yang satu ini; pertandingan disiarkan langsung seperti sekarang. Dan kami bermain melawan Arsenal di Boxing Day, dan pertandingan kami dengan Man City sekarang telah diundur hingga hari Minggu.”

“Aston Villa ingin bermain pada hari Selasa, mereka menginginkan hari ekstra, dan begitu pula kami. Tapi kami keinginan kami ditolak oleh Liga Premier dan penyiar.”

“Saya tahu hubungannya satu sama lain, dan ini berubah, telah diputuskan bahwa kami bermain dua kali dalam 48 jam ketika tim lain yang menantang gelar di puncak liga bermain dua kali dalam tiga hari.”

“Saya tidak melihat ini adalah hal yang adil, saya pikir itu salah dan itu tidak akan menjadi yang terbaik bagi para pemain kami yang bermain di level atas. Jangan salah paham, Aston Villa memiliki masalah yang sama. Kami bermain melawan mereka, kami berdua akan memiliki masalah yang sama.”

“Tapi saya hanya mengatakan kami tidak mendapatkan waktu istirahat yang sama dengan tim lain. Tidak baik bahkan bagi para pemain untuk keluar dan berlatih apalagi bermain ke level tinggi selama 90 menit.”

Lampard kemudian mengakui bahwa karena jadwal itu, ia harus menurunkan tim yang dirotasi pada hari Senin melawan Villa setelah pertandingan melawan The Gunners.

“Penyiar mencari hal terbaik, jadi ya, saya harus merotasi pemain,” tambah Lampard.

“Saya harus melihat di belakang Arsenal di mana para pemain berada; setiap individu berbeda. Natal biasanya adalah waktu yang sibuk tetapi waktu yang sibuk telah terjadi sepanjang musim ini dan saya memahaminya.”

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Fred Berikan Pujian Kepada Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Punggawa Manchester United, Fred memberikan sebuah pujian kepada pelatihnya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *