Monday , 30 March 2020 20:09
Home / Premier League / Frank Lampard Tak Ingin Anak Asuhnya Terlalu Fokus ke Papan Klasemen
Frank Lampard, Chelsea

Frank Lampard Tak Ingin Anak Asuhnya Terlalu Fokus ke Papan Klasemen

London – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyampaikan jika dirinya tidak ingin anak asuhnya terlalu memikirkan papan klasemen sementara. Sang nahkoda khawatir jika para pemain The Blues kurang fokus melakoni pertandingan.

Saat ini The Blues ada di peringkat ke-4, dengan 41 poin dari 25 pertandingan. Posisi itu jelas tidak aman, paling tidak ada enam sampai tujuh tim yang masih bisa menyalip Chelsea.

Terbukti, jarak Chelsea di peringkat ke-4 dengan Manchester United di peringkat ke-9 hanya 6 poin. Juga masih ada tim-tim kuat lainnya seperti Tottenham, Sheffield, dan Wolverhampton yang siap memberikan kejutan.

Melihat klasemen tidak selalu baik, bisa membuat para pemain tertekan. Namun, tidak mengamati klasemen juga buruk, Chelsea jadi tidak bisa memahami kondisi persaingan yang sebenarnya.

Sebab itu, Lampard mengaku beberapa kali melihat klasemen. Dia melakukannya sebagai pelatih, tugasnya adalah mengingatkan para pemain.

“Terkadang saya melakukannya (melihat klasemen), tapi saya kira Anda tidak boleh terlalu sering membicarakan itu. Sebab bisa jadi Anda justru tidak fokus, melihat ke bawah dan ke atas klasemen terus-menerus,” ungkap Lampard.

“Dan yang paling penting kami hanya bisa memengaruhi diri kami sendiri. Di sisi lain, saya kira itu bicara klasemen juga bukan yang paling buruk, sebab kami harus memahami situasi yang sebenarnya.”

“Jadi saya tidak keberatan menjelaskannya pada para pemain, mungkin terkadang saya melihat klasemen dua-tiga kali sehari. Anda bisa terobsesi dengan itu, tapi itu tugas saya.”

“Bagi para pemain, saya kira mengingatkan mereka sesekali sudah bagus,” pungkasnya.

Baca Juga

Odion Ighalo, Manchester United

Paul Merson Sebut MU Tengah Dilema Terkait Masa Depan Odion Ighalo

Manchester – Baru-baru ini Paul Merson menilai jika Manchester United tengah dilema terkait masa depan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *