Sunday , 27 September 2020 13:32
Home / Premier League / Fred: Musim Pertama Di MU Memang Musim Yang Sulit!
foto: goal.com

Fred: Musim Pertama Di MU Memang Musim Yang Sulit!

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Fred mengakui bahwa musim perdananya (2018/2019) di EPL memang merupakan musim yang buruk untuknya.

Frederico Rodrigues de Paula Santos atau biasa disapa Fred menandatangani kontrak bersama Setan Merah pada musim panas 2018 dengan pengikatan kontrak berdurasi lima tahun dari Shakhtar Donetsk.

Pemain asal Brasil itu awalnya memang dianggap sebagai penandatanganan yang gagal di tahun pertamanya di Old Trafford. Tercatat Fred hanya memainkan 17 pertandingan di ajang EPL di bawah binaan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solksjaer di musim 2018/2019.

Namun situasi kini berubah, Fred dianggap tampil konsisten sepanjang musim ini. Ia dipercaya Solksjaer untuk tampil sebagai starter pada 22 pertandingan EPL dari 25 laga. Ia juga bermain sebagai starter pada 5 pertandingan Liga Eropa dengan sumbangan 2 gol dan 4 assist.

“Saya percaya musim pertama adalah musim yang sangat sulit bagi saya.” kata Fred kepada AP News.

“Ada proses untuk beradaptasi di sini, tetapi juga ada hal-hal pribadi lainnya yang terjadi dalam hidup saya, seperti kelahiran putra saya. Jadi saya percaya bahwa faktor-faktor itu seperti campuran alasan yang membuat musim saya berjalan dengan buruk.”

“Sekarang saya telah beradaptasi dengan segala aspek. Saya telah menikmati beberapa pertandingan yang bagus dan memainkan rangkaian permainan yang hebat. Itu adalah hal yang membantu. Saya senang dengan musim ini.”

“Saya sekarang bermain dengan baik dan mudah-mudahan saya bisa menjaga momentum jika liga kembali. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini, mencoba menjadi bagian penting dari tim.”

Kala ditanya soal kemungkinan liga aka kembali dimainkan, Fred mengaku bahwa ia tidak begitu yakin. Namun ia ingin untuk kembali ke lapangan.

“Itu cukup meragukan. Kami benar-benar tidak tahu,” tambahnya.

“Ada banyak spekulasi. Orang-orang mengatakan kami mungkin bermain di tempat netral dan pemain akan dikurung sampai akhir liga. Ada banyak opini, tapi hanya itu saja, hanya spekulasi. Kami mungkin akan kembali ke pelatihan tanpa mengetahui apa yang akan terjadi.”

“Saya ingin bermain kembali, dan semoga semuanya berjalan seperti itu. Semoga kita bisa mengalahkan virus ini dan setiap keluarga kembali ke kehidupan normal. Maksud saya, itu memang tidak akan pernah sama seperti sebelumnya, tapi semoga kita melanjutkan entah bagaimana dari titik kita berhenti.”

Baca Juga

Schalke, Ozan Kabak

Inter Milan Ramaikan Perburuan Ozan Kabak?

Milan – Klub Serie A, Inter Milan, dikabarkan ikut meramaikan perburuan tanda tangan dari bek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *