Friday , 10 July 2020 3:49
Home / Piala Dunia 2018 / Gabung Timnas Cina, Lippi Jadi Pelatih Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Foto: sports.sina.com.cn

Gabung Timnas Cina, Lippi Jadi Pelatih Dengan Gaji Terbesar di Dunia

Asosiasi Sepakbola Cina (CFA) memberi konfirmasi telah mengangkat mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia, Marcello Lippi, sebagai pelatih timnas yang baru menggantikan Gao Hongbo yang mengundurkan diri dari jabatannya seusai kekalahan dari Uzbekistan pada 11 Oktober lalu.

Rencananya, CFA akan resmi memperkenalkan Lippi sebagai pelatih Team Dragon yang baru dalam konferensi pers yang akan digelar di Beijing pada 28 Oktober mendatang.

Yang menarik, Lippi dikabarkan menjadi pelatih dengan gaji terbesar di dunia. Kabarnya Lippi menerima gaji bersih sebesar £18 juta atau sekitar Rp297 miliar per tahun atau Rp 24,75 miliar perbulan.

Kepastian pengangkatan Lippi sebagai pelatih Timnas Cina yang baru tak lepas dari keputusan (kebijakan) klub Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande FC yang membatalkan kesepakatan semula dengan Lippi.

Pada 3 Agustus lalu, Lippi sepakat akan menangani Guangzhou di musim depan menggantikan Luiz Felipe Scolari. “Setelah berdiskusi dengan Lippi, kontrak terkait posisi pelatih tim inti Guanzghou dan Lippi yang telah diteken pada 3 Agustus lalu dibatalkan,” demikian pernyataan resmi Guangzhou.

Dengan mendatangkan Lippi, CFA sangat berambisi mengantarkan Timnas Tiongkok lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018. Sejauh ini, Tiongkok baru satu kali lolos ke putaran final Piala Dunia 2002 di Jepang-Korea Selatan.

Tugas pertama Lippi adalah membawa Tiongkok menjamu Qatar di matchday kelima putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia Grup A, di Tuodong Stadium, Kunming, 15 November. Dari empat pertandingan, Tiongkok terjerembab di dasar klasemen dengan jumlah satu poin.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *