Sunday , 20 September 2020 10:23
Home / Premier League / Gagal Bawa MU Bersinar, Ini Alasan Louis van Gaal
Manchester United, Louis van Gaal

Gagal Bawa MU Bersinar, Ini Alasan Louis van Gaal

Manchester – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan alasan mengapa dirinya gagal memberikan yang terbaik bagi The Red Devils kala itu. Juru taktik asal Belanda tersebut juga melontarkan sebuah keritik untuk manajemen tim yang dinilai tidak becus dalam urusan transfer pemain.

Louis van Gaal menjabat sebagai pelatih Manchester United di tahun 2014. Ia menggantikan sosok David Moyes yang dipecat oleh manajemen MU beberapa bulan sebelumnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menghabiskan dua tahun karirnya di Old Trafford. Namun ia banyak dikritik selama membesut MU karena gaya bermain yang membosankan dan juga minim prestasi.

Lousi van Gaal sendiri secara terbuka mengakui bahwa anak asuhnya kala itu adalah warisan dari David Moyes yang jelas kurang mempuni di beberapa sektor posisi.

“Manchester United pada saat itu tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi juara,” buka Van Gal.

“Pada saat itu MU punya tim yang sudah lapuk, di mana ada 10 pemain berusia di atas 30 tahun dan lima pemain berusia di atas 35 tahun. Jadi saya sudah mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin meremajakan tim ini.”

“Saya sudah mengatakan pemain-pemain mana yang saya inginkan, namun saya tidak mendapatkan satupun pemain yang saya mau. Jadi saya terpaksa harus bekerja keras untuk meningkatkan performa tim ini, di mana saya tidak menyangka situasi ini bisa terjadi di tim terkaya di dunia.”

“Mereka menghabiskan 600 juta pounds dan mereka gagal mendapatkan pemain yang saya inginkan. Mereka seharusnya membeli pemain terbaik, bukannya pemain terbaik nomor tujuh.”

“Tentu tim-tim yang menjual pemain mereka berpikir ‘Jika tim peminat pemain ini kaya, maka mereka harus membayar mahar transfer yang luar biasa’. Dan itulah yang terjadi di setiap proses transfer ini.”

“Gara-gara itu, kami hanya bisa membeli pemain di urutan tujuh atau delapan di daftar belanja saya. Mereka juga membayar terlalu mahal untuk pemain-pemain tersebut, sehingga ketika tim ini gagal, maka pelatihnya yang akan disalahkan,” tutup Louis van Gaal.

Baca Juga

Mikel Arteta Sempat Merasa Khawatir Dengan Kondisi Pierre Aubameyang

LONDON – Sebelum menyepakati perpanjangan kontrak, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa ia sempat merasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *