Tuesday , 12 November 2019 15:14
Home / Copa America / Gagal Di Copa America, Brasil Pecat Carlos Dunga
Foto: Metro

Gagal Di Copa America, Brasil Pecat Carlos Dunga

Brasil memecat Carlos Dunga setelah gagal lolos dari babak penyisihan Grup B Copa America 2016 di Amerika Serikat.

Brasil kalah secara kontroversial melawan Peru dengan skor 0-1, Minggu (12/6). Gol tunggal Peru dicetak Raul Ruidiaz menggunakan tangannya.

Di pertandingan lain, kemenangan 4-0 Ekuador atas Haiti memastikan Brasil tersingkir karena hanya menduduki peringkat tiga, sementara Ekuador dan Peru lolos ke babak perempat final. Ini pertama kalinya Tim Samba gagal lolos ke fase knock out Copa America sejak tahun 1987.

Kegagalan lolos dari babak penyisihan grup Copa America berujung pada pemecatan Dunga. Hal itu dikonfirmasi Federasi Sepak bola Brasil (CBF).

“Federasi Sepak bola Brasil mengumumkan pada Selasa memutuskan membubarkan komite teknis timnas Brasil. Koordinator Gilmar Rinaldi, pelatih Dunga dan semua tim kepelatihannya meninggalkan posisinya,” bunyi pernyataan CBF.

“CBF berterima kasih pada dedikasi, keseriusan, dan komitmen semua staf selama bertugas,” demikian pernyataan CBF.

Dunga pertama kali melatih Brasil antara tahun 2006-2010. Tapi, ia dipecat setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Dunga kembali melatih usai Piala Dunia 2014 menggantikan Luis Felipe Scolari dan hanya mampu membawa Selecao ke babak delapan besar Copa America 2015 kalah adu penalti lawan Paraguay.

Baca Juga

Dua Klub La Liga Lirik Dani Alves!

Spanyol – Bek Timnas Brasil, Dani Alves,¬†menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan dua tim asal La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *