Friday , 18 September 2020 17:15
Home / Europa League / Gagal Di Partai Final Europa League, Antonio Conte Tak Ingin Banyak Alasan
Inter Milan, Antonio Conte

Gagal Di Partai Final Europa League, Antonio Conte Tak Ingin Banyak Alasan

Milan – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak mau berdalih terkait kekalahan anak asuhnya di laga final Liga Europa. Bermain melawan Sevilla, Nerazzurri kalah dengan skor 2-3.

Pertandingan final tersebut sebenarnya berjalan seimbang. Skor 2-2 menutup babak pertama yang menggambarkan kedua tim sama kuat. Namun pengalaman Sevilla di kancah Liga Europa berbicara pada laga sepenting ini.

Sevilla merupakan tim paling sukses di Liga Europa. Mereka pernah meraih tiga trofi beruntun beberapa tahun lalu (2014-2016) dan sebagian besar pemain-pemain senior pada era itu masih bertahan dan bermain di final kali ini.

Maka dari itu Inter Milan pun sangat kerepotan menghadapi dominasi Sevilla, ditambah dengan sejumlah peluang yang terbuang sia-sia.

“Pertandingan ini berjalan sulit dan seimbang, di mana insiden di babak kedua seharusnya bisa mengubah hasil akhir. Kami punya kesempatan, tapi tidak beruntung saat bola berbelok karena Romelu. Setelah itu jadi sangat sulit,” ucap Conte.

“Sevilla kemudian menurunkan intensitas permainan dan kualitas operan mereka. Kami tidak banyak menyesal, sebab tim telah memberikan segalanya melawan tim dengan pengalaman segudang dan terbiasa dengan pertandingan seperti ini.”

“Dan mereka pun telah memenangi final beberapa kali. Pada akhirnya, itulah yang jadi pembeda.”

“Para pemain sudah bekerja keras, berkembang pesat, dan terus bertumbuh. Mereka mencapai final Liga Europa, pengalaman pertama untuk sebagian besar dari mereka.”

“Jadi, di antara Liga Champions dan Liga Europa, setidaknya banyak pemain-pemain muda kami yang mendapatkan pengalaman untuk masa depan.”

“Itu penting untuk terus melaju, juga soal kepercayaan diri,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga

Jelang Final Liga Eropa, Julen Lopetegui Puji Kualitas Antonio Conte

SEVILLE – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui tak ragu memuji kualitas seorang Antonio Conte dengan Inter …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *