Tuesday , 23 October 2018 0:06
Home / Premier League / Gagal Menang Lawan Tottenham, Pelatih Liverpool Keluhkan Keputusan Wasit
Foto: The Sun

Gagal Menang Lawan Tottenham, Pelatih Liverpool Keluhkan Keputusan Wasit

LIVERPOOL – Liga Premier Inggris matchday ke 26 menyajikan sebuah duel sengit antara tim yang sama-sama memperebutkan jatah tiket ke Liga Champions musim depan, Liverpool melawan tamunya, Tottenham Hotspurs.

Pada laga yang dilangsungkan di stadion Andfield tersebut, The Red sebenarnya sudah mampu mengunci keunggulan di menit 90 melalui gol Mohamed Salah. Sayang, wasit secara kontroversial memberikan hadiah penalti kepada pemain Spurs beberapa saat kemudian. Harry Kane sebagai algojo penalti tak membuang peluang, skor imbang 2-2 akhirnya bertahan sampai laga bubaran.

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, dalam keterangannya seusai laga mengeluhkan kinerja wasit. Sosok pria berusia 50 tahun itu bahkan menyebut wasit Jon Moss yang memimpin laga tersebut telah mengakui kesalahannya yang memberikan penalti kepada tim tamu.

“Jelas, kedua tim dengan kualitas permainan tinggi sangat menginginkan kemenangan dan kami menunjukkan permainan yang bagus,” keluh Klopp dikutip dari laporan Sky Sports.

“Hasil laga ini besar dipengaruhi oleh keputusan wasit, selalu kami harus menerimanya. Apakah Anda pernah mendengar [wasit menjelaskan keputusan mereka]?”

“Saya tak diizinkan masuk ke ruang ganti [wasit] selama setengah jam setelah pertandingan. Yang pertama saya dengar setelah peluit panjang, ia [wasit] datang kepada saya dan mengaku telah membuat kesalahan, jelas off-side [insiden penalti pertama], tak bisa dipercaya.”

“Saya tak tahu apa yang mereka diskusikan saat itu,”

“Yang kedua, Van Dijk mengantisipasi tapi Lamela memang ingin jatuh dan 100 persen loncat dari terjangan, ia merasakan ada sentuhan dan itu dianggap penalti. Di babak pertama, kami tak mendapat tendangan bebas dari insiden serupa, tetap lanjut bermain, itulah level pertandingan tersebut.”

“Sebuah situasi seperti itu yang terjadi di menit akhir permainan maka Anda harus yakin dalam mengambil keputusan, tapi ia [Moss] ingin berada di tengah-tengah kepentingan yang ada dan di sanalah dirinya.” tutupnya.

Baca Juga

Paul Pogba, Juventus

Chiellini Dukung Langkah Juventus Pulangkan Pogba

Turin – Gelandang Manchester United Paul Pogba akhir-akhir ini santer dikabarkan akan pindah dari Old Trafford. Penyababnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *