Thursday , 15 November 2018 6:31
Home / Bundesliga / Gagal Tembus Skuat Jerman, Mario Gotze Kian Termotivasi
Mario Gotze, Jerman, Borussia Dortmund

Gagal Tembus Skuat Jerman, Mario Gotze Kian Termotivasi

Berlin – Playmaker anyar Borussia Dortmund, Mario Gotze, memandang kegagalannya tampil di kancah Piala Dunia 2018 lalu sebagai motivasi untuk terus meningkatkan permainannya. Sang pemain percaya jika dirinya masih harus menggali sebanyak mungkin potensi yang ada.

Pemain berusia 26 tahun itu sejatinya merupakan pahlawan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 lalu. Di laga pamungkas kontra Argentina, Gotze sukses menggemas satu gol dimana hasil tersebut sekaligus berhasil menggantarkan Der Panzer keluar sebagai juara di ajang paling bergengsi itu.

Kendati demikian, catatan positif tersebut tidak mampu ia lanjutkan di level klub. Karirnya bersama Bayern Munchen sendiri kian merosot, selain itu sang pemain juga harus berkutat dengan serangkaian cedera.

Diyakini serangkaian cedera serta gagal tampil impresif menjadi pemicu keras Joachim Low, untuk tidak memanggilnya ke dalam skuat utama Jerman di pentas Piala Dunia 2018 Russia. Meski begitu, Gotze sendiri tidak ingin terlalu larut dalam suasana tersebut.

“Saya tahu soal itu sehari sebelumnya, saya memiliki firasat soal itu. Ketika saya tak terpilih pada laga uji coba kontra Spanyol dan Brasil di akhir Maret, saya tahu hal itu bisa terjadi.” tutur Gotze lewat laman resmi klub.

“Jadi saya tak benar-benar terkejut, tetapi rasanya masih sulit,” tegasnya.

“Saya harus berkembang dari kegagalan. Saya harus menerimanya sebagai pengalaman yang bisa membantu saya mengejutkan masa depan dan mencapai level berikutnya,” pungkas pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

Bintang Bayer Leverkusen Tak Menyesal Telah Menolak Tawaran Bermain Di Klub Yang Lebih Besar

LEVERKUSEN – Penyerang asal Jamaika, Leon Bailey mengaku tidak menyesal memilih bertahan bersama Bayer Leverkusen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *