Wednesday , 14 November 2018 22:06
Home / Bundesliga / Gagasan Revolusioner Legenda Bayern Munchen Untuk Bundesliga
Foto: ESPN

Gagasan Revolusioner Legenda Bayern Munchen Untuk Bundesliga

JERMAN – Kompetisi kasta teratas sepakbola Jerman, Bundesliga, seperti menjadi sebuah kompetisi yang hanya menjadi pilihan terakhir para penggila Sepakbola dunia.

Bundesliga seperti kalah pamor dengan liga-liga top Eropa lainnya seperti La Liga Spanyol, Premier League Inggris ataupun Serie A Italia. Tak mengherankan memang, karena Bundesliga bisa dikatakan jarang sekali memunculkan kejutan.

Bayern Munchen begitu mendominasi Liga, hampir tidak ada satupun tim yang bisa mengimbangi kekuatan FC Hollywood di kancah lokal. Bahkan Munchen diprediksi akan segera merengkuh gelar juara Bundesliga untuk ke enam kali secara beruntun. Lima kali merengkuh juara liga, termasuk musim lalu, Bayern Munchen selalu mampu unggul diatas 10 poin dari tim yang menghuni peringkat dua.

Guna meningkatkan antusiasme sepakbola Jerman, legenda Bayern Munchen, Stefan Effenberg menyampaikan sebuah gagasan yang revolusioner. Pria berusia 49 tahun itu mengusulkan pada pihak Bundesliga untuk membagi kompetisi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari sembilan tim. Setiap kontestan akan saling bermain dalam format kandang tandang hingga Natal.

Di bulan Januari, empat tim teratas dari masing-masing grup, plus peringkat lima terbaik, akan bersaing lagi dengan raihan poin nol untuk menentukan siapa yang bakal jadi juara. Sementara sembilan tim terbawah akan bersaing terpisah guna mempertahankan status di kompetisi tertinggi Jerman.

“Juara tak bisa ditentukan di Februari atau Maret, takkan ada yang bisa memprediksi soal itu, karena semua klub akan memulai lagi dengan nol poin di Januari,” ucap Effenberg dinukil dari T-Online.

“Format semacam ini menawarkan antusiasme yang berlipat ganda, pertama terkait persaingan di babak kualifikasi untuk Grup 1, dan kemudian di persaingan berikutnya untuk gelar juara dan lolos dari zona degradasi.” pungkasnya.

 

Baca Juga

Joshua Kimmich, Bayern Munchen

Barcelona Segera Jajaki Transfer Joshua Kimmich

Spanyol – Raksasa La Liga, Barcelona kabarnya bakal mengupayakan transfer bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *