Monday , 30 March 2020 0:15
Home / Piala Dunia 2018 / Gantikan Adidas, Chelsea Resmi Jalin Kerja Sama Dengan Nike
Foto: Twitter @ChelseaFC

Gantikan Adidas, Chelsea Resmi Jalin Kerja Sama Dengan Nike

Klub elite Liga Primer Inggris, Chelsea, memberi konfirmasi resmi melalui lama klub telah menjalin kerja sama dengan salah satu produsen sepatu, pakaian, dan alat-alat olahraga terbesar di dunia, Nike.

Kesepakatan sponsorship tersebut berlangsung dalam jangka waktu yang sangat panjang, yakni 15 tahun. Kerja sama kedua belah pihak sendiri mulai berlaku pada musim depan hingga Juni 2032 mendatang.

Meskipun The Blues tidak memberikan bocoran soal besaran deal kit tersebut, diyakini Nike menggelontorkan dana tak kurang dari £60 juta atau sekitar Rp990 miliar per musim. Atau, dengan kata lain, total deal Chelsea dan Nike berjumlah £900 juta (Rp14,8 triliun).

Sejak memilih memutuskan kerja samanya dengan Adidas pada bulan Mei lalu, hal mana Chelsea harus membayar kompensasi sebesar £40 juta, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini telah melakukan negosiasi dengan Nike.

Adalah Direktur Klub, Marina Granovskaia, tangan kanan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, yang berada di balik layar proses negosiasi dan kesepakatan tersebut. Besarnya deal antara Chelsea dan Nike memang melampaui besaran deal sebelumnya dengan Adidas yang hanya mencapai £30 juta per musim.

Namun, deal tersebut masih kalah dibanding deal 10 tahun antara Real Madrid dan Adidas yang bernilai £106 juta per musim atau berjumlah £1,06 miliar. Sementara kontrak MU dan Adidas per Juli 2014 yang juga berdurasi 10 tahun ditaksir nilainya mencapai £75 juta per musim atau total £750 juta.

Baca Juga

Declan Rice, West Ham United,

Paul Merson Sarankan Arsenal Rekrut Declan Rice

London – Baru-baru ini Paul Merson memberikan sebuah saran untuk Mikel Arteta agar merekrut Declan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *