Sunday , 27 September 2020 13:11
Home / Serie A / Gantikan Maurizio Sarri, Andrea Pirlo Resmi Latih Juventus
foto: Twitter @juventusfcen

Gantikan Maurizio Sarri, Andrea Pirlo Resmi Latih Juventus

TURIN – Jawara Serie A, Juventus membuat keputusan mengejutkan dalam 24 jam terakhir ini. Setelah mendepak Maurizio Sarri, Bianconeri resmi menunjuk Andrea Pirlo untuk menjadi allenatore musim depan.

Mantan gelandang yang bermain untuk Juventus dari 2011 hingga 2015 ini menandatangani kontrak berjangka dua tahun di Allianz Stadium tadi malam.

Keputusan untuk menunjuk Pirlo sendiri merupakan langkah mengejutkan dari Juventus, mengingat pria berusia 41 tahun itu sama sekali tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya di level junior maupun senior.

“Andrea Pirlo adalah pelatih baru Juventus,” demikian pernyataan resmi Juventus.

“Berusia 41 tahun dan lahir di Flero provinsi Brescia, Pirlo memiliki karir legendaris sebagai pemain yang membawanya untuk memenangkan segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia 2006. Dalam empat tahunnnya di lini tengah Juventus, Pirlo memenangkan sebanyak mungkin gelar liga, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.”

“Hari ini, babak baru dalam karirnya di dunia sepak bola dimulai, seperti yang dikatakan hampir seminggu yang lalu: dari Maestro ke Mister. Mulai hari ini dia akan menjadi pelatih bagi orang-orang Juventus, karena klub telah memutuskan untuk mempercayakan tim senior padanya, setelah memilihnya untuk skuad Juventus U-23 bulan lalu.”

“Pilihan hari ini didasarkan pada keyakinan bahwa Pirlo memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin dari debutnya di bangku cadangan, seorang ahli dan skuad bertalenta untuk mengejar kesuksesan baru.”

“Andrea Pirlo hari ini menandatangani kontrak dua tahun di Juventus hingga 30 Juni 2022.”

Andrea Pirlo menggantung sepatu pada Januari 2018 di New York City FC. Sesudah itu, ia mengambil kursus kepelatihan sebelum diangkat menjadi pelatih Juventus U-23 bulan lalu.

Melatih Juventus pada saat ini adalah tantangan yang sangat berat bagi pelatih manapun. Juventus menjuarai Serie A Italia selama sembilan tahun berturut-turut, tetapi mereka selalu gagal memenangkan gelar Liga Champions, sebagamana target utama dari waktu ke waktu.

Max Allegri dan terakhir Maurizio Sarri adalah mereka yang harus tersingkir karena gagal membawa gelar Liga Champions ke Juventus Stadium.

Baca Juga

Calabria: Milan Harus Memiliki Target Besar Musim Ini

MILAN – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengaku optimis untuk menjalani musim ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *