Thursday , 21 November 2019 5:39
Home / Euro 2016 / Gareth Bale: Wales Bukan Tim Penggembira
Foto: skysports.com

Gareth Bale: Wales Bukan Tim Penggembira

Bintang timnas Wales, Gareth Bale, tak ingin negaranya hanya dipandang sebagai pelengkap di turnamen Piala Eropa 2016. Penyerang asal Real Madrid ini menegaskan, kedatangan Wales ini menggebrak sepakbola Eropa

“Kami tidak datang ke sana hanya sekadar memenuhi jumlah peserta. Tujuan kami adalah untuk memenangi setiap pertandingan yang kami hadapi, dan jika kami bisa melakukannya, maka kami akan memenangi turnamen ini. Kami akan pergi ke sana dan bermain di level dan standar yang tertinggi,” papar Bale.

Bale menjadi pemain terbaik Wales di sesi kualifikasi dan membawa Wales untuk kali pertama melaju ke putaran final turnamen besar seperti Piala Eropa atau Piala Dunia.

Menurut Bale, pujian untuk kesuksesan itu sebenarnya harus ditujukan kepada sang pelatih, Chris Coleman, yang berani memberikan para pemain muda kesempatan bermain.

“Sebagai hasilnya, sekarang kami memiliki tim muda yang memiliki banyak pengalaman dan juga memainkan banyak pertandingan internasional,” kata Bale.

“Ia (Coleman) telah mengubah peta sepakbola Wales dan memberikan kami identitas. Saya pikir ia memiliki rencana untuk membuat kami lebih baik lagi di masa depan.”

Namun, perkataan Bale itu harus dibuktikan terlebih dahulu di aga perdana melawan Slovakia di Bordeaux.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *