Tuesday , 14 July 2020 12:43
Home / Piala Dunia 2018 / Gareth Southgate Optimis Jadi Manajer Permanen Timnas Inggris
Foto: thefa.com

Gareth Southgate Optimis Jadi Manajer Permanen Timnas Inggris

Gareth Southgate yang kini menjabat sebagai manajer sementara tim nasional Inggris mengatakan bahwa dirinya optimis bisa mendapatkan status permanen, atau sebagai pelatih tetap. Hal tersebut diakuinya setelah melihat performa Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga November nanti, menggantikan Sam Allardyce bulan lalu yang tersandung skandal tentang bobroknya perekrutan pemain melibatkan pihak ketiga di Inggris.

Dua laga sudah dilalui mantan pelatih Inggris U-21 ini bersama tim senior. Menang pada laga debut dengan skor 2-0 melawan Malta, dan hasil imbang tanpa gol ketika menantang Slovenia, Selasa (11/10).

Terkait apakah nantinya lanjut jadi pelatih permanen atau tidak, Southgate belum mau berkomentar banyak meski dirinya tertantang melakukan hal itu. “Pengalaman yang luar biasa, Saya merasa makin kuat dan lebih percaya diri (untuk menjadi pelatih permanen) serta menyadari tanggung jawab yang ada,” katanya.

“Saya sangat senang dengan pendekatan para pemain maupun staf. Saya pikir kami sudah mempersiapkan mereka sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik. Sayangnya, itu tidak terjadi di hari Selasa kemarin, tapi saya bersikeras bahwa mereka sudah melakukan usaha semaksimal mungkin,” tutup Southgate.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *