Friday , 3 July 2020 1:00
Home / Premier League / Gary Neville: MU Harus Segera Kembali Ke Identitas Aslinya
Manchester United, Premier League

Gary Neville: MU Harus Segera Kembali Ke Identitas Aslinya

Manchester – Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, mengakui bahwa The Reds Devils saat ini berada jauh tertinggal di belakang rival sekota mereka, Manchester City.

Dalam tiga dekade terakhir, Manchester United bisa dikatakan menjadi penguasa Inggris dan juga kota Manchester. Mereka berhasil menjuarai banyak gelar juara sehingga tetangga mereka, Manchester City justru selalu berada di bawah bayang-bayang mereka.

Namun, semenjak Manchester City diakuisisi oleh Syeikh Mansour pada tahun 2009 silam. Perlahan tapi pasti klub tersebut bertransformasi menjadi raksasa baru EPL. Mereka bahkan berhasil memenangkan dua trofi Premier League beruntun dalam dua tahun terakhir di bawah bimbingan pelatih jenius, Pep Guardiola.

Neville mengakui bahwa saat ini, situasinya mulai terbalik di mana MU yang berada di bawah bayang-bayang tetangga mereka tersebut.

“Dalam lima tahun terakhir, anda bisa melihat tim ini (Manchester United) semakin menjauh dari visi dan juga filosofi yang membentuk klub ini,” buka Neville.

“Jika anda melihat City, Liverpool dan Tottenham, mereka semua memiliki fondasi yang sangat kuat. United juga punya fondasi yang kuat dalam sisi finansial, namun bagaimana dengan stabilitas mereka di atas lapangan?”

“Jika anda melihat ketiga tim tadi, mereka punya sebuah sistem dan gaya bermain tersendiri dan mencoba untuk menggunakan metode yang terpercaya sementara sistem di United terus berganti-ganti seiring dengan pergantian manajer mereka,” tegasnya.

“United harus kembali melakukan apa yang mereka biasa lakukan, yaitu kembali ke gaya bermain yang sudah menjadi identitas klub ini bukan hanya sejak era Sir Alex Ferguson, tetapi juga sejak era Sir Matt (Busby) dan Ron Atkinson.”

“Kami semua berharap dengan kehadiran Ole, Michael Carrick dan Nicky Butt di United maka mereka akan bisa kembali ke fondasi mereka saat ini,” pungkas Neville.

Baca Juga

Dominik Szoboszlai, RB Salzburg,

Arsenal Berhasrat Datangkan Dominik Szoboszlai

London – Klub Premier League, Arsenal diberitakan bakal mendatangkan wonderkid asal Hungaria, Dominik Szoboszlai. Mikel Arteta memang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *