Friday , 25 September 2020 19:56
Home / Premier League / Gary Neville Ungkap Alasan Mengapa Liverpool Takkan Mampu Samai Dominasi MU
Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League

Gary Neville Ungkap Alasan Mengapa Liverpool Takkan Mampu Samai Dominasi MU

Liverpool – Usai memastikan diri menjadi juara Premier League musim 2019/20, publik percaya bahwa Liverpool bisa mendominasi Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun mendatang. Namun, hal berbeda diungkapkan Gary.

Semenjak ditangani oleh Jurgen Klopp, Liverpool memang banyak mengalami peningkatan. Hal tersebut mereka buktikan dengan meraih gelar Liga Champions musim lalu dan Premier League musim ini.

Sejauh perjalanan Premier League musim 2019-2020 Liverpool benar-benar mendominasi. Bahkan, juara bertahan Manchester City tak mampu memberikan gangguan berarti.

Sejatinya skuad Liverpool tidak diperkuat oleh banyak pemain bintang. Namun, berkat polesan Jurgen Klopp The Reds mampu tampil apik sejauh ini.

Baru-baru ini Gary Neville memberikan penilaiannya atas kesuksesan yang saat ini telah diraih oleh Liverpool. Menurutnya The Reds tak akan bisa menyamai dominasi Manchester United pada era Sir Alex Ferguson.

“Liverpool, pada bisnis transfernya, terlalu sederhana dibandingkan klub-klub lain. Pemilik mereka tak memiliki uang sebanyak Manchester City, atau punya kekuatan belanja seperti Manchester United atau Chelsea. Tidak seperti itu,” ucapr Nevillle.

Namun, Neville juga memuji kecerdikan Jurgen Klopp yang mampu memaksimalkan dana belanja yang kecil dari klub untuk membangun sebuah tim yang solid.

“Apa yang dilakukan Liverpool dalam tiga tahun terakhir adalah memulai menciptakan sebuah era. Mencapai final Liga Champions, memenangi Liga Champions, memenangi liga, mereka berada di tengah-tengah sesuatu di sini,” ujar Neville.

“Apa yang dilakukan Jurgen Klopp di Liverpool jelas luar biasa. Dia tak memiliki sumber daya seperti Pep Guardiola, maupun sumber daya yang dimiliki para manajer Manchester United dalam tujuh tahun terakhir. Tapi, dengan fokus yang baik dan perekrutan presisi, dia berhasil mengembangkan tim hebat.”

“Jika Liverpool bisa menjuarai liga lagi tahun depan, atau kembali ke final Liga Champions atau meraih gelar domestik, maka itu saatnya kita kembali bicara tentang tim yang benar-benar hebat,” pungkas Neville.

Baca Juga

Diego Simeone Hubungi Lucas Torreira?

MADRID – Bos Atletico Madrid, Diego Simeone dikabarkan telah menghubungi gelandang Arsenal, Lucas Torreira secara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *