Saturday , 20 October 2018 17:29
Home / Europa League / Gattuso: Cutrone dan Higuain Selamatkan Muka Milan!
AC Milan, Europa League

Gattuso: Cutrone dan Higuain Selamatkan Muka Milan!

Milan – AC Milan sempat berada dalam situasi yang sulit ketika menjamu Olypiakos di ajang Liga Europa, Jum’at 5/10/18 waktu setempat. Beruntung, Rossonerri memiliki Patrick Cutrone yang menjadi pahlawan dalam laga tersebut lewat raihan dua golnya.

Alasan kebugaran menjadi faktor utama Gennaro Gattuso mencadangkan pemain berusia 20 tahun itu. Gattuso mengandalkan sosok Gonzalo Higuain, Samu Castillejo dan Suso dalam 45 menit penuh di babak pertama.

Namun, komposisi tersebut tidak efektif sepanjang babak pertama. Milan gagal mencetak gol dan justru tertinggal 0-1 oleh tim tamu.

Gattuso sendiri baru memainkan Cutrone saat laga memasuki menit ke-54. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 20 tahun itu langsung membuktikan kapasitasnya sebagai striker. Dua gol Cutrone dan satu gol tambahan Gonzalo Higuain sukses menyelamatkan muka tuan rumah. Milan akhirnya menang dengan skor akhir 3-1.

Menurut Gattuso, tindakan yang dilakukan oleh Cutrone pada laga melawan Olympiakos sejatinya cukup beresiko. Sebab, pemain 20 tahun tersebut harus memakai suntikan penahan rasa sakit sebelum laga demi bisa bermain untuk Milan.

“Saya tahu dia bekerja keras dan banyak belajar dari Higuain. Khususnya pada sesi latihan saya selalu melihat Cutrone coba mengambil pelajaran darinya, demi memaksimalkan kualitasnya dan terus mengasah bakatnya.” tutur Gattuso di sesi pers klub.

“Itu merupakan salah satu sikap yang bagus untuk tim ini,” tegasnya.

“Cutrone masih belum 100 persen. Dia harus menggunakan obat anti radang. Dia sangat disegani di ruang ganti karena sikap yang dia miliki. Cutrone juga telah memberikan segalanya di latihan,” pungkas pelatih berdarah Italia itu.

Baca Juga

Torres: Liga Eropa Akan Menjadi Perpisahan Yang Spesial Untuk Saya

MADRID – Penyerang asal Spanyol, Fernando Torres mengakui bahwa mengangkat trofi Liga Europa melawan Marseille …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *