Wednesday , 15 August 2018 14:44
Home / Serie A / Gattuso Enggan Samakan Patrick Cutrone Dengan Inzaghi
Foto: AC Milan

Gattuso Enggan Samakan Patrick Cutrone Dengan Inzaghi

MILAN – Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh wonderkid AC Milan, Patrick Cutrone, pada musim ini telah mengundang decak kagum dari penikmat kompetisi Serie A Italia.

Dua gol yang dilesakkannya ke gawang SPAL 2013 pada akhir pekan kemarin telah menggenapi torehan gol Cutrone menjadi 12 gol. Di 5 liga besar Eropa, pemain berusia 20 tahun itu tercatat hanya kalah dari superstar PSG, Kyliann Mbappe, sebagai pemain tersebur dibawah usia 23 tahun.

Banyak pihak yang menilai jika gaya bermain Patrick Cutrone sangat mirip dengan legenda I Rossonerri, Filippo Inzaghi. Keduanya tidak memiliki skill mengolah bola yang istimewa, namun sangat oportunis ketika mendapatkan peluang yang diciptakan oleh rekan-rekan satu timnya.

Namun pandangan berbeda diberikan oleh sang allenatore, Gennaro Gattuso. Pria garang berusia 40 tahun ini mengakui jika Cutrone sangat mirip dengan Inzaghi, namun  keduanya adalah dua pemain yang berbeda.

“Kemampuan membaca di mana bola akan datang sudah ada dalam DNA-nya, tetapi sisanya bisa ditingkatkan dengan pengalaman. Nama dia Patrick Cutrone, bukan SuperPippo Cutrone. Mereka memiliki kemiripan, tetapi bukan pemain yang sama.” ungkap Gattuso dinukil dari laporan Football Italia.

“Cutrome harus berkembang, karena tidak benar ketika orang-orang mengatakan dia bermain dengan insting dan hanya sedikit kualitas. Saya memintanya untuk belajar bagaimana menahan bola, mengontrol dan menunggu, karena beberapa kali dia mudah kehilangan bola,”

“Dia memiliki kerendahan hati dan ketika dia tidak bermain sebagai protagonis, Anda bisa melihat wajahnya cemberut, tetapi itu wajar dengan mempertimbangkan usianya. Cutrone akan menjadi pemain besar di Serie A untuk waktu yang lama.” tutupnya.

Baca Juga

Gonzalo Higuain, AC Milan

Maurizio Sarri Menyesal Gagal Boyong Higuain

London – Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Maurizio Sarri perihal transfer Gonzalo Higuain. Pelatih Chelsea …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *