Friday , 3 April 2020 0:03
Home / Serie A / Gattuso: Saya Adalah Orang Yang Bertanggung Jawab Atas Kondisi Milan
foto: acmilan.com

Gattuso: Saya Adalah Orang Yang Bertanggung Jawab Atas Kondisi Milan

MILAN – Sempat mendapat kecaman untuk mundur, kepala pelatih Milan, Gennaro Gattuso mengakui dirinyalah orang yang bertanggung jawab atas serangkaian hasil negatif yang diterima Rossoneri.

Pelatih telah berganti, namun nahasnya kondisi Milan justru dinilai lebih memburuk belakangan ini. Adalah dua kekalahan beruntun atas Hellas Verona dan Atalanta yang membuat kubu Milan kian memprihatinkan.

Saat ini nyatanya Milan lebih dekat ke zona merah yang diisi oleh Crotone dengan selisih 9 poin dari pada ke zona champions yang diduduki Roma dengan selisih 14 poin.

Baca Juga: Posisi Gennaro Gattuso Kian Diujung Tanduk

Membalas soal komentar kecaman berbagai fans Milan, Gattuso mengklaim aksi mundur justru bukanlah aksi bertanggung jawab yang bisa diambil dirinya.

“Banyak hal tidak berjalan sebagaimana mestinya, meski pada awalnya kami memiliki pendekatan yang tepat. Begitu kami bermain, banyak hal berubah menjadi perjuangan berat.” ujar Gattuso pada Mediaset Premium.

“Ini adalah situasi yang rumit, fans melakukan protes dan kami juga tidak bisa melanjutkan musim dengan permainan seperti ini. Tetapi saya juga tidak melihat pemain tidak berusaha sebaik mungkin. Saya melihat semua orang memberikan segalanya, tetapi ternyata kami rapuh.”

“Hari ini saya adalah pelatih Milan, namun saya adalah orang yang patut disalahkan, bukan hanya tingkat kebugaran, tetapi ini juga komponen psikologis. Ketika apa yang kami lakukan tidak cukup, kami harus menjadi tim yang bisa lebih. Kami harus lebih sedikit melakukan kesalahan.”

“Jika para pemain tidak mendukung saya, mungkin saya sudah mengundurkan diri. Tetapi permasalahannya bukanlah itu.”

“Kami kurang lapar dan berani. Saya juga mulai berfikir kami sebaiknya berhenti membandingkan dengan Milan di masa lalu. Ada pemain yang berbeda dan klub yang berbeda.”

Baca Juga

‘Membatalkan Kompetisi Serie A Adalah Keputusan Terburuk’

ROMA – Direktur olahraga Lazio, Igli Tare menilai andai federasi sepakbola Italia (FIGC) menetapkan musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *