Thursday , 17 October 2019 2:30
Home / UEFA / Gelandang Inggris Desak FA Segera Tunjuk Manajer Baru
Foto: EPA

Gelandang Inggris Desak FA Segera Tunjuk Manajer Baru

Gelandang timnas Inggris, Adam Lallana mendesak Asosiasi Sepakbol Inggris (FA) segera menunjuk manajer baru. Menurut pemain Liverpool ini, dirinya tidak mempersoalkan siapakah nanti yang melatih, Gareth Southgate atau bukan.

Untuk sementara waktu, kursi kepelatihan Inggris berada di tangan Gareth Southgate. Itu setelah FA menerima surat pengunduran diri dari Sam Allardyce karena terlibat skandal.

Hingga kini, Southgate sudah memimpin Inggris dalam dua pertandingan dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Kabarnya, masa depan Southgate baru akan diputuskan usai pertandingan persahabatan melawan Spanyol pekan depan. Sebelum itu, Southgate akan lebih dulu melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB.

Meski belum lama ditangani Southgate, Lallana mengaku terkesan dengan pelatih yang sebelumnya menukangi timnas Inggris U-21 itu. Oleh karena itu, Lallana berhadap FA bisa segera menentukan siapa manajer timnas Inggris demi kebaikan bersama, termasuk Southgate sendiri.

“Akan bagus untuk Gareth, dan juga kami, mengetahui dengan segera apakah dia akan mendapatkan posisi itu secara permanen sehingga Anda bisa membangun tim menuju identitas tertentu yang diinginkan manajer,” ujar Lallana.

“Kami ingin tampil bagus dan berjuang untuknya dalam dua laga berikutnya. Semoga dia tampil cukup bagus untuk mendapatkan posisi itu secara permanen,” kata Lallana.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *