Tuesday , 21 January 2020 4:17
Home / Premier League / Gelandang Muda Tottenham Absen Sampai Akhir Musim
Foto: Press Association

Gelandang Muda Tottenham Absen Sampai Akhir Musim

LONDON – Tottenham Hotspur memberi konfirmasi gelandang mudanya yang baru berusia 21 tahun, Harry Winks, dipastikan tidak akan lagi memperkuat skuat Mauricio Pochettino sampai akhir musim.

Winks mengalami cedera pada engkelnya saat tampil di laga lawan Burnley yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (1/4). Saat itu, menjelang turun minum tiba, Winks bertabrakan dengan bek Burnley Stephen Ward.

Sempat diberikan bantuan pernapasan lewat oksigen, akhirnya Winks ditandu keluar lapangan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Winks kembali ke stadion dengan mengenakan sepatu pelindung sebelum akhirnya kembali ke London.

Pada Senin (3/4) kemarin, Winks menjalani pemeriksaan menyeluruh. Kini, hasilnya diketahui dengan pasti. “Kami dapat memberi konfirmasi Harry Winks mengalami cedera pada engkel kaki kirinya. Proses pemulihannya akan terus dimonitor tim medis. Ia akan absen sampai akhir musim,” ujar Tottenham di jejaring Twitter resmi klub.

Absennya Winks tentunya menjadi pukulan bagi Pochettino. Sebab, Winks diandalkan untuk menjadi pelapis dua gelandang utama: Victor Wanyama dan Mousa Dembele.

Sejauh ini penampilan Winks dapat dikatakan gemilang dengan tercatat tampil dalam 33 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini, 21 partai di antaranya di Liga Primer. Pochettino pun sempat memuji Winks yang dinilainya sebagai salah satu calon gelandang terbaik Inggris di masa depan.

Baca Juga

Timo Werner

Liverpool Berhasrat Datangkan Timo Werner

Liverpool – Nama Timo Werner kini tengah ramai diperbincangkan. Setelah Manchester United dan Chelsea yang menginginkan jasanya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *