Thursday , 15 November 2018 6:35
Home / La Liga / Gerard Pique Bulatkan Tekad Pensiun Dari Timnas Spanyol!
Gerard Pique, Barcelona

Gerard Pique Bulatkan Tekad Pensiun Dari Timnas Spanyol!

Spain – Keputusan mengejutkan datang dari bek anyar Barcelona, Gerard Pique. Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan pensiun dari timnas Spanyol, meski saat ini dilatih oleh Luis Enrique yang merupakan mantan bosnya kala masih menanggani El Barca.

Pique sejatinya sudah mengungkapkan keinginan untuk pensiun dari kancah sepakbola internasional sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 lalu. Namun, sang pemain tak kunjung membuat pernyataan resmi.

Usai kegagalan Spanyol di Rusia, Pique diyakini makin memantapkan hati untuk pensiun dari timnas. Akan tetapi, kehadiran Enrique yang menggantikan sosok Fernando Hierro sempat memunculkan kabar jika sang pemain berusia 31 tahun itu telah mengurungkan niatnya.

Kendati demikian, di sesi jumpa pers klub Pique secara gamblang menyatakan jika dirinya sudah berbicara intens dengan Luis Enrique perihal masa depannya bersama timnas Spanyol.

“Saya menjalani masa yang indah bersama timnas, di mana saya mendapat kesempatan untuk menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa. Sekarang saya ingin fokus ke Barca,” tutur Pique lewat laman resmi klub.

“Saya sudah berbicara dengan Luis Enrique beberapa hari lalu. Ia menghubungi saya dan saya mengatakan padanya bahwa keputusan pensiun sudah diambil sejak lama dan saya sudah memikirkannya matang-matang.” tegasnya.

Sejak menjalani debut di timnas Spanyol pada 2009 silam, Pique sudah memiliki 102 caps dan mencetak lima gol. Tak hanya itu, sang pemain juga turut andil dalam mempersembahkan gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 lalu.

Baca Juga

Real Madrid Resmi Memberikan Kontrak Permanen Untuk Santiago Solari

MADRID – Dianggap tampil memuaskan di empat pertandingan terakhir, Real Madrid memberikan konfirmasi soal pengangkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *