Friday , 29 May 2020 22:59
Home / UEFA / Gerard Pique Siap Mundur Dari Timnas Spanyol, Ini Alasannya
Foto: talksport.com

Gerard Pique Siap Mundur Dari Timnas Spanyol, Ini Alasannya

BARCELONA – Bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, menyatakan kesiapannya mundur dari Timnas Spanyol. Alasannya, bukan karena usia, tapi karena memanasnya perdebatan antara Katalan dengan Spanyol.

Seperti diketahui, Pique yang mendukung kemerdekaan Katalan memicu perdebatan di tengah situasi politik yang memanas di negara semenanjung Iberia tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengambil sikap jika keberadaannya di Tim Matador dianggap meresahkan petinggi sepakbola Spanyol.

“Jika ada pemimpin atau asosiasi sepakbola Spanyol merasa saya adalah masalah atau mengganggu tim nasional maka saya bersedia mundur,” ucap Pique seperti dilansir dari Marca usai laga Barcelona kontra Las Palmas.

Pertandingan antara Barcelona dan Las Palmas yang berlangsung di stadion Camp Nou, Minggu (1/10) terpaksa berlangsung tanpa penonton karena situasi keamanan yang memanas di tengah rencana referendum Katalan.

“Saya bangga pada orang Katalan. Ini merupakan pengalaman terburuk saya,” kata Pique menanggapi kericuhan yang terjadi antara masyarakat Katalan dan kepolisian Spanyol.

Di Timnas Spanyol, Pique telah bermain sebanyak 91 kali dan mencetak lima gol sejak 2009. Mantan pemain Manchester United itu juga mempersembahkan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *