Tuesday , 21 January 2020 3:49
Home / La Liga / Gianluca Zambrotta Ungkap Penyebab Inkonsistensi Barcelona
Foto: Twitter @FCBarcelona

Gianluca Zambrotta Ungkap Penyebab Inkonsistensi Barcelona

Barcelona – Mantan pemain Barcelona, Gianluca Zambrotta, mengatakan penurunan mental dan sikap para pemain menjadi dua faktor penghambat laju La Blaugrana pada musim ini.

“Musim ini, mereka kerap kehilangan poin di kandang lawan. Contohnya saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain, Malaga, Deportivo La Coruna dan Juventus. Saat kalah dari Juventus, mereka menunjukkan kelemahan mereka sebenarnya yakni soal sikap (salah satunya),” kata Zambrotta.

“Menghadapi Juventus, Barcelona akan termotivasi saat bermain di Camp Nou. Mereka akan tampil dengan semangat yang berbeda seperti yang ditunjukkan saat menghadapi PSG beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Barcelona kerap mengalami pasang surut penampilan. Terlebih, rekor penampilan Barca terbilang kurang bagus saat mereka harus berlaga di luar markas kebesarannya, Camp Nou.

Di ajang La Liga, tiga dari empat kekalahan yang diderita Barcelona sepanjang musim terjadi saat mereka bertandang ke markas klub lawan. Blaugrana harus takluk dari Celta Vigo (2/10), Deportivo La Coruna (12/3) dan Malaga (8/4).

Hal yang sama berlaku saat Barcelona menjalani pertandingan di Liga Champions. Tercatat, total tiga hasil minor dialami di markas Manchester City (1/11), Paris Saint-Germain (14/2) dan teranyar Juventus pada 11 April lalu.

“Sejatinya, Barcelona tak memiliki masalah taktis. Hanya saja faktor mental dan sikap mereka cukup menganggu perjalanan musim ini,” tambah Zambrotta.

Saat ini Barcelona tengah dalam persiapan menghadapi Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou pada 19 April mendatang.

Baca Juga

Menghadapi Sevilla, Zidane Belum Putuskan Status Sergio Ramos Dan Karim Benzema

MADRID – Sempat mendapat masalah cidera, Sergio Ramos dan Karim Benzema sudah mendapat lampu hijau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *