Saturday , 30 May 2020 21:30
Home / Serie A / Gianluigi Buffon Terpilih Jadi Pemain Terbaik Serie A
Foto: Twitter @gianluigibuffon

Gianluigi Buffon Terpilih Jadi Pemain Terbaik Serie A

ROMA – Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, terpilih jadi pemain terbaik Serie A musim 2016-2017 dalam acara Gran Gala del Calcio yang digelar Senin (27/11) malam waktu setempat. Sementara pelatih terbaik jatuh pada allenatore Napoli, Maurizio Sarri.

Grand Gala Del Calcio merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC). Acara ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada para pemain, pelatih, serta wasit yang memberikan penampilan terbaik selama satu musim sebelumnya. Pemenang tiap-tiap kategori dipilih oleh seluruh pemain di Liga Italia.

“Saya bahagia dan bangga. Saya tidak pernah berpikir saya akan mendapatkan penghargaan semacam ini,” kata Buffon seperti dilansir¬†Football Italia.¬†Selain menerima penghargaan sebagai pemain terbaik, Buffon juga memenangi gelar kiper terbaik Serie A musim lalu.

Maurizio Sarri sendiri tidak hadir dalam acara ini, namun penghargaan miliknya diterima oleh Edoardo De Laurentiis sebagai perwakilan.

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Gran Gala del Calcio:

Susunan Pemain Terbaik Serie A 2017: Gianluigi Buffon; Dani Alves, Leonardo Bonucci, Kalidou Koulibaly, Alex Sandro; Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Marek Hamsik; Dries Mertens, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Pemain Terbaik: Gianluigi Buffon

Tim Terbaik: Juventus

Pelatih Terbaik: Maurizio Sarri

Pemain Wanita Terbaik: Alia Guagni

Baca Juga

AS Roma Mulai Prioritaskan Upaya Memperpanjang Durasi Peminjaman Mkhitaryan

ROMA – AS Roma merasa puas dengan performa pemain pinjaman Henrikh Mkhitaryan sejauh ini. Kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *