Friday , 16 November 2018 21:13
Home / Ligue 1 / Gianluigi Buffon Ungkap Di Italia Lebih Serius Ketimbang Di Prancis
foto: marca.es

Gianluigi Buffon Ungkap Di Italia Lebih Serius Ketimbang Di Prancis

PARIS – Penjaga gawang Paris Saint Germain, Gialuigi Buffon mengungkapkan soal kehidupan barunya di Prancis. Legenda Italia itu menyatakan bila di PSG rasa frustasi lebih sedikit ketimbang di Italia bersama Juventus.

Sebagaimana diketahui di Italia, Buffon telah memenangkan sembilan gelar Serie A, empat gelar Coppa Italia dan lima gelar Superopa selama 17 tahun mengabdi untuk Juventus.

Kepindahannya ke PSG di jendela transfer musim panas ini adalah kali pertama Buffon merasakan udara di luar Italia. Hal itu lantas dirasanya memiliki perbedaan.

“Saya senang dan antusias, saya berutang kepada rekan tim baru saya dan suasana di ruang ganti,” kata Buffon kepada France Football.

“Ada banyak humor yang bagus disini. Ada lebih sedikit stres di sini daripada di Italia dan ini adalah hal yang baru bagi saya!”

“Di Italia kami terkadang sedikit berlebihan dengan hal-hal tertentu, dan sedikit terlalu terobsesi dengan sepakbola.”

“Pendekatan untuk pertandingan dan pelatihan, misalnya, tidak sama di sini. Disini lebih tenang, lebih rileks dan juga lebih menyenangkan.”

“Di Italia – dan tidak hanya di Juve, persyaratan dan mentalitas disana unik – jauh lebih menegangkan. Bahkan ketika kamu bermain melawan tim yang lebih lemah, persiapan untuk pertandingan bisa sangat melelahkan.”

Tercatat dari tiga laga Ligue 1 Prancis hingga saat ini, Buffon telah memainkan dua diantaranya dengan PSG yang selalu keluar sebagai pemenang. Buffon hanya kemasukan sekali kontra Guingamp di pekan ke-2.

Baca Juga

Toni Kroos, Real Madrid

PSG Masih Idamkan Servis Toni Kroos

Paris – Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel rupanya belum mau mengibarkan bendera putih perihal transfer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *