Saturday , 4 July 2020 17:21
Home / Serie A / Gianluigi Buffon Ungkap Striker Yang Mampu Merepotkannya
Foto: skysports.com

Gianluigi Buffon Ungkap Striker Yang Mampu Merepotkannya

MADRID – Kapten dan kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku sepanjang kariernya menjadi penjaga gawang sangat kerepotan menghadapi pesepakbola asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ronaldo.

Pengakuan tersebut diungkapkan Buffon dalam wawancara panjangnya dengan Marca di sela-sela laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Spanyol kontra Italia yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9) lalu.

“Sosok striker yang sejauh ini sangat merepotkan saya adalah Ronaldo. Bukan Cristiano Ronaldo. Melainkan Ronaldo asal Brasil,” ungkap Buffon meluruskan.

Sejak 2001, Buffon resmi memperkuat Juventus yang membelinya dari AC Parma dengan rekor transfer saat itu, 100.000 miliar lira (€ 51,5 juta). Sementara itu, Ronaldo tercatat tampil di kancah Serie A bersama Inter Milan di musim 1997-2002 dan AC Milan di musim 2007-2008.

“Ia sosok pemain yang hampir sempurna. Ia memiliki kekuatan, kecepatan, skill teknik yang alami dan sangat cepat. Ia seperti pemain yang merupakan hasil dari pengembangan di laboratorium,” tambah Buffon.

Baca Juga

Federico Fazio Optimis Roma Mampu Tikung Atalanta Untuk Tiket Liga Champions

ROMA – Jelang pertandingan pembuka Serie A setelah hiatus selama 3 bulan akibat corona, bek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *