Thursday , 22 October 2020 16:36
Home / Serie A / Giorgio Chiellini Mengaku Pernah Nyaris Hengkang Dari Juventus

Giorgio Chiellini Mengaku Pernah Nyaris Hengkang Dari Juventus

TURIN – Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa ia hampir meninggalkan Allianz Stadium untuk menerima pinangan Real Madrid atau Manchester City.

Giorgio Chiellini merupakan tokoh penting dalam keberhasilan Juventus memenangkan Scudetto sebanyak delapan kali secara berturut-turut. Namun untuk ukuran pemain seperti Chiellini, rasanya sulit untuk mengabaikan klub-klub yang pernah tertarik untuk menandatangani bek berusia 35 tahun itu.

Dalam wawancaranya, Chiellini sendiri mengaki bahwa ia sempat beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub top Eropa. Diantara itu semua, Real Madrid dan Manchester City adalah klub sempat dipikirkannya.

“Saya hampir meninggalkan Juventus pada dua kesempatan, pada 2010 dan 2011. Saya kebetulan memikirkannya,” tulis Chiellini dalam otobiografinya yang akan datang, ‘Io, Giorgio’.

“Pada kesempatan pertama saya telah dihubungi oleh Real Madrid, kesempatan kedua dengan Manchester City. Saya sangat dekat dengan orang-orang di Spanyol.”

“Agen saya telah berbicara dengan perwakilan Real, tetapi pada saat itu Mourinho baru saja tiba dan ia menuntut pembelian rekan senegaranya, yaitu Ricardo Carvalho.”

“Juventus dengan senang hati menjaga saya. Pada kesempatan kedua, Marotta baru saja tiba. Saya bertemu seorang eksekutif Manchester City di Milan, tetapi tidak ada kesepakatan yang terjadi.”

Chiellini sendiri telah 15 tahun mengabdikan karirnya bersama Si Nyonya Tua, termasuk saat harus terdegradasi ke Serie B karena kasus Calciopoli. Ia telah berada di Juve sejak tahun 2005 hingga sekarang.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *