Wednesday , 30 September 2020 12:10
Home / Serie A / Giorgio Chiellini Sebut Paul Pogba Pernah Dipandang Sebelah Mata di Juventus
Paul Pogba, Juventus

Giorgio Chiellini Sebut Paul Pogba Pernah Dipandang Sebelah Mata di Juventus

Turin – Palang pintu Juventus, Giorgio Chiellini, sempat mengira jika Paul Pogba hanya numpang lewat kala ia berseragam Si Nyonya Tua. Namun  ternyata, pemain asal Prancis tersebut bertahan di Turin dalam beberapa musim.

Pada tahun 2012 Paul Pogba memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United. Maka dari itu Juventus bisa merekrutnya dengan gratis.

Saat itu Pogba tentu masih sangat muda, ia masih berusia 19 tahun. Kala itu pemain asal Prancis tersebut belum terlalu diperhitungkan, kemampuannya juga belum terbukti. Jadi tentu saja tak ada yang mengira ia bakal bisa menembus skuat utama Juventus yang penuh pemain top.

Hal tersebut diakui oleh bek senior Juventus, Giorgio Chiellini. Ia mengakui awalnya para pemain Bianconeri memandang Paul Pogba sebelah mata.

Apalagi ia didatangkan cuma secara gratisan. Ia mengatakan para pemain Juve mengira Pogba nanti akan sekadar numpang lewat saja di Turin.

“Saya ingat ketika ia datang,” tulis Chiellini dalam otobiografinya.

“Tiga atau empat hari di retret, rekan satu tim saya dan saya saling memandang dan berkata: ‘Orang ini sangat bagus’.”

“Ia datang sebagai pemain gratisan dari Manchester United, ia masih sangat muda, dan kami pikir ia hanya satu dari sekian banyak yang akan lewat begitu saja. Salah satu dari mereka yang diusahakan klub di pasar bursa transfer.”

“Namun, tidak ada yang mengira ia adalah seorang juara seperti itu,” ungkap Chiellini.

“Paul bergerak dengan tubuh yang luar biasa, ia ajaib, mengesankan dan untuk mengatakan bahwa game pertama yang ia mainkan tak sesuai posisinya, di depan pertahanan untuk memudahkan Andrea Pirlo.”

“Tapi mengenalnya, di masa yang akan datang menjadi jelas bahwa peran itu telah membatasi dirinya. Paul tidak bisa membuka langkahnya dan membebaskan arogansi fisik dan teknisnya, apa yang akan membuatnya menjadi pemain box-to-box yang tangguh yang kita tahu saat ini,” pungkas Chiellini.

Baca Juga

Calabria: Milan Harus Memiliki Target Besar Musim Ini

MILAN – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengaku optimis untuk menjalani musim ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *