Tuesday , 21 September 2021 12:38
Home / Premier League / Glen Johnson Sayangkan Liverpool Tak Rekrut Raphael Varane
Raphael Varane

Glen Johnson Sayangkan Liverpool Tak Rekrut Raphael Varane

Liverpool – Pada kompetisi musim lalu, lini belakang Liverpool cukup mengkhawatirkan. Demi mengatasi masalah tersebut, mereka mendatangkan Ibrahima Konate dengan menebus klausul transfernya sebesar 36 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

Liverpool tidak bertele-tele dalam proses perekrutan Ibrahima Konate. Sang bek resmi direkrut di bulan Mei lalu, walaupun baru bisa bergabung dengan skuad The Reds saat bursa transfer musim panas dibuka tanggal 1 Juli 2021.

Liverpool bukan satu-satunya klub papan atas yang berencana memperbaiki lini pertahanannya. Manchester United pun sudah mulai mendatangkan satu nama beken untuk memperkuat lini belakang mereka.

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup rumit, mereka akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk merekrut Raphael Varane.

Raphael Varane diboyong ke Old Trafford dengan harga dua juta pounds lebih murah dari Konate. Walaupun biaya transfernya bisa jadi membengkak hingga 41 juta pounds jika beberapa klausul yang disepakati tercapai.

Melihat fakta bahwa harga transfer Ibrahima Konate dan Raphael Varane yang tidak terlalu jauh, Glen Jonshon menyayangkan mengapa Liverpool tidak merekrut bek asal Prancis tersebut.

“Utamanya karena saya jarang melihat Konate bermain, jujur saja,” ujarnya.

“Selain itu saya juga tidak tahu banyak soal dia. Tapi apabila Konate sama baiknya, atau bahkan lebih bagus dari Varane, saya bakalan terkejut.”

“Jika anda menempatkan Varane dalam ranking di Premier League, dia pastinya akan menjadi salah satu bek tengah terbaik. Dia sudah berada di sana sejak lama, dan juga masih muda,” pungkasnya.

Baca Juga

David De Gea, Manchester United

David De Gea Cukup Senang Usai Gagalkan Penalti West Ham di Menit Akhir

London – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengungkapkan jika dirinya sangat puas karena bisa mematahkan penalti West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *