Wednesday , 23 October 2019 20:28
Home / Premier League / Gol Ibrahimovic Gagalkan Kemenangan Liverpool
Foto: skysports.com

Gol Ibrahimovic Gagalkan Kemenangan Liverpool

MANCHESTER – Gol telat yang lahir dari sundulan Zlatan Ibrahimovic menyelamatkan Manchester United dari kekalahan saat menjamu musuh bebuyutannya Liverpool di laga akbar sekaligus partai penutup pekan ke-21 Liga Premier yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (15/1). Skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Liverpool harus puas duduk di peringkat ketiga dengan jumlah 45 poin kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua. Artinya, sampai 21 laga, Chelsea unggul 7 poin dari dua rival terdekat. Sementara, MU tetap di peringkat keenam dengan jumlah 40 poin.

Menyikapi ketertinggalan satu gol di babak pertama, Jose Mourinho memainkan Wayne Rooney di awal babak kedua menggantikan Michael Carrick. Setelah sempat dikejutkan dengan peluang Divock Origi di menit ke-48, MU mulai menyerbu pertahanan Liverpool.

Peluang emas pertama didapat Henrikh Mkhitaryan di menit ke-54. Sayang, menerima umpan dari Ibrahimovic, sepakan mendatar Mkhitaryan dapat diblok defender Liverpool. Melihat kondisi ini, Jurgen Klopp memasukkan Philippe Coutinho.

Hanya satu menit memasuki lapangan, Coutinho langsung membuat perbedaan. Coutinho memberikan umpan manis pada Roberto Firmino yang kemudian melepaskan sepakan keras. Beruntung bagi MU, kiper David De Gea sigap menepisnya.

Mourinho kembali mengubah strategi dengan memainkan Juan Mata. MU terus menggempur lewat kedua sisi sayap. Namun, justru Liverpool yang lagi-lagi mendapatkan peluang emas lewat serangan balik di menit ke-75. Bermula dari kesalahan Paul Pogba, Emre Can memberikan umpan akurat pada Georginio Wijnaldum. Apes bagi Liverpool, sundulan Wijnaldum masih meluncur di atas mistar.

Mourinho kemudian mengeluarkan kartu trufnya yang terakhir: Marouane Fellaini menggantikan Matteo Darmian. MU bermain lebih direct dan mengandalkan umpan-umpan lambung. Liverpool mulai tertekan.

Gempuran demi gempuran yang dilakukan MU nyaris membuahkan hasil di menit ke-82. Umpan silang Ander Herrera diteruskan Mata lewat sundulannya pada Rooney. Sayang, sepakan Rooney dengan gemilang dapat diblok kiper Mignolet lewat kakinya.

Usaha MU akhirnya berbuah manis dua menit kemudian. Umpan silang Rooney disambar Fellaini dan gagal dijangkau kiper Mignolet. Namun, bola hanya membentur tiang gawang. Bola liar disambar Valencia yang mengirimkan umpan lambung ke depan gawang dan disambar Ibrahimovic. Bola hasil sundulan Ibrahimovic tak mampu dijangkau kiper Mignolet dan menyentuh bagian dalam mistar sebelum melewati garis gawang. Skor 1-1.

Sejak itu, pertandingan kian seru dan menegangkan. Kedua tim mati-matian mencari gol penentu kemenangan. Serangan silih berganti dilakukan. Sayang, peluang emas di injury time gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Wijnaldum. Selamatlah gawang MU.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *