Monday , 18 November 2019 21:00
Home / Serie A / Gol Telat Diego Perotti Bawa AS Roma Unggul Atas Genoa
Foto: Twitter @OfficialASRoma

Gol Telat Diego Perotti Bawa AS Roma Unggul Atas Genoa

ROMA – Gol telat yang dicetak Diego Perotti pada menit akhir berhasil membawa AS Roma meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Genoa di partai terakhir pekan ke-38 Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (28/5).

Tampil di laga perpisahan kapten dan legenda hidup Francesco Totti, AS Roma dikejutkan dengan gol yang dicetak pemain muda berusia 16 tahun, Pietro Pellegri, ketika babak pertama baru berjalan tiga menit.

Namun, keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Di menit ke-10, lewat sentuhan dadanya memanfaatkan bola muntah, striker Edin Dzeko menjebol gawang Genoa yang dikawal Eugenio Lamanna. Skor 1-1. Gol yang membuat Dzeko dipastikan menjadi top skorer alias capocannoniere.

Di awal babak kedua, disambut gegap gempita publik Olimpico, Totti tampil dari bangku cadangan. Roma terus menggedor. Hasilnya di menit ke-74, sepakan Daniele De Rossi menyambat umpan tarik Dzeko membuat Roma berbalik unggul 2-1.

Akan tetapi, lima menit kemudian, Genoa mampu menyeimbangan kedudukan melalui sundulan Darko Lazovic. Skor 2-2. Roma tertekan. Nyaris gawang mereka kembali jebol. Beruntung, kiper Wojciech Szczesny mampu memblok usaha Lakovic.

Ketika laga memasuki menit terakhir waktu normal, stadion bergemuruh ketika umpan panjang disundul Dzeko dan diselesaikan dengan sempurna oleh Perotti melalui tembakan setengah volinya dari jarak lima meter. Skor akhir 3-2 untuk Roma.

Kemenangan ini sangat penting bagi Giallorossi. Tambahan tiga angka membuat mereka mengamankan posisi dua di klasemen alias tiket terakhir lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Mengumpulkan 87 angka, AS Roma tetap unggul satu poin dari rival terdekatnya Napoli yang pada saat bersamaan tampil impresif dengan mengalahkan tuan rumah Sampdoria 4-2.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini Buat Tottenham Gigit Jari

ROMA – Sejalan dengan ketertarikan dari Tottenham Hotspur, gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini kabarnya telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *