Monday , 21 October 2019 11:36
Home / La Liga / Gol Telat Messi Bungkam 10 Pemain Madrid
Foto: espnfc.com

Gol Telat Messi Bungkam 10 Pemain Madrid

MADRID – Gol telat yang dicetak Lionel Messi mengantarkan kemenangan 3-2 bagi Barcelona dari Real Madrid dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-33 bertajuk El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini sangat krusial artinya bagi Barca untuk mempertahankan gelar juara. Mengantongi 75 poin, sementara Barca berhak menduduki posisi puncak klasemen menggeser Madrid—yang mengumpulkan jumlah poin yang sama dari 32 pertandingan—berkat keunggulan head-to-head.

Sejak babak pertama, kedua klub silih berganti melakukan serangan. Keunggulan Madrid di menit ke-21 melalui sontekan Casemiro dibalas Messi di menit ke-33. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Pertandingan tambah seru dan menegangkan di babak kedua. Madrid mencoba mengambil inisiatif. Di menit ke-49, sepakan Toni Kroos dapat digagalkan kiper Ter Stegen. Empat menit berlalu, kiper Ter Stegen kembali berjibaku memblok peluang Karim Benzema.

Barca membalas. Dalam dua menit, kiper Madrid Keylor Navas yang harus jatuh bangun menggagalkan peluang emas Paco Alcacer dan sundulan Gerard Pique. Di menit ke-68, Navas tampil luar biasa dengan memblok tembakan Luis Suarez.

Namun, di menit ke-73, gawang Madrid akhirnya jebol oleh gol indah Ivan Rakitic dari luar kotak penalti. Barca berbalik unggul 2-1.

Madrid tertekan. Usaha tuan rumah mengejar ketinggalan kian sulit setelah di menit ke-77, kapten Sergio Ramos diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah langsung menyusul tekel brutalnya pada Messi.

Barca di atas angin. Semenit setelah Pique kembali gagal menyelesaikan peluang emasnya, pelatih Madrid Zinedine Zidane berjudi dengan memasukkan James Rodriguez menggantikan Karim Benzema.

Perjudian yang pantas diacungi jempol. Adalah Rodriguez di menit ke-85 yang menggetarkan gawang Barca usai menyambar umpan tarik Marcelo. Skor 2-2.

Dengan skor imbang, Madrid dipastikan tetap duduk di puncak dan menjaga keunggulan tiga poinnya dari Barca. Namun, blunder dilakukan Toni Kroos dkk yang tetap berniat mencari gol ketiga.

Alhasil, memasuki menit terakhir injury time, lewat serangan balik Barca, Madrid kedodoran mengingat defisit jumlah pemain. Dan, tibalah momen keajaiban tersebut.

Persis seperti di laga lawan PSG, adalah Sergi Roberto yang menjadi kreator gol ketiga Barca. Membawa bola dari daerah sendiri, Sergi kemudian memberikan umpan pada Jordi Alba yang langsung menyodorkan umpan tarik ke tengah kotak penalti.

Dalam posisi yang sangat bebas tanpa kawalan, Messi melakukan tembakan yang menembus pojok kanan gawang Madrid. Skor 2-3.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *