Monday , 18 November 2019 20:37
Home / Serie A / Gol Telat Milan Buyarkan Kemenangan Inter
Foto: goal.com

Gol Telat Milan Buyarkan Kemenangan Inter

MILAN – Inter Milan pantas menyesal. Kemenangan yang telah digenggam buyar seketika. Gol supertelat yang dicetak bek Christian Zapata menyelamatkan AC Milan dari kekalahan.

Alhasil, partai pembuka pekan ke-32 Serie A Italia bertajuk Derby della Madonnina antara Inter lawan Milan yang berlangsung di San Siro, Sabtu (15/4) siang waktu setempat, berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Dengan hasil ini, posisi kedua klub di klasemen tidak berubah. Nerazzurri tetap menempati peringkat ketujuh dengan jumlah 56 poin atau tertinggal dua angka dari Rossoneri yang bertengger di peringkat kedelapan.

Hasil imbang memang layak diraih Milan yang secara keseluruhan tampil lebih baik ketimbang Inter. Menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama, Milan sempat mendapatkan dua peluang emas dalam interval dua menit melalui tendangan Suso yang ditip kiper Samir Handanovic dan sepakan Gerard Deulofeu yang membentur tiang gawang.

Namun, memasuki menit ke-36, dari serangan balik Inter justru membuka keunggulan menjadi 1-0. Gol ini tak lepas dari umpan akurat yang disodorkan Roberto Gagliardini pada Antonio Candreva. Unggul cepat dari Mattia De Sciglio, dengan cerdik Candreva mengelabui kiper Gianluigi Donnarumma melalui tendangan lob.

Setelah gagal menyelesaikan peluang emas di menit ke-40, kapten Inter Mauro Icardi mampu menuntaskan peluang lewat umpan silang Ivan Perisic di menit ke-44. Sambaran Icardi menjebol gawang Milan. Skor 2-0.

Di awal babak kedua, Inter tampil tajam. Sayang, peluang Candreva dan Perisic tak membuat kiper Donnarumma kerepotan.

Memasuki 25 menit terakhir, Milan mulai menekan. Di menit ke-66, sepakan keras Deulofeu dapat diblok kiper Handanovic. Di menit ke-79, pemain pengganti Gianluca Lapadula gagal menyambar umpan lambung yang disodorkan Carlos Bacca.

Montella bereaksi dengan memasukkan Lucas Ocampos dan menarik bek Davide Calabria. Milan bermain dengan tiga defender. Perjudian Montella membawa hasil.

Di menit ke-83, Milan mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol keberuntungan bek Alessio Romagnoli yang menyambar umpan silang Suso. Bola meluncur tipis di sisi dalam kiri gawang Handanovic.

Gol balasan ini membangkitkan semangat Milan. Laga kian sengit dan berjalan keras. Memasuki menit keenam injury time, Inter pantas unggul 3-1. Sayang, sepakan Jonathan Biabiany melambung jauh.

Kegagalan yang pantas disesali. Sebabnya, tepat di kesempatan terakhir, dari tendangan sudut Deulofeu, Milan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan voli Zapata. Gol ini disahkan wasit Daniele Orsato lewat teknologi garis gawang.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini Buat Tottenham Gigit Jari

ROMA – Sejalan dengan ketertarikan dari Tottenham Hotspur, gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini kabarnya telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *