Thursday , 28 May 2020 21:51
Home / Serie A / Gonzalo Higuain Catatkan Rekor 100 Gol Di Kompetisi Serie A Italia
Foto: Twitter @juventusfcen

Gonzalo Higuain Catatkan Rekor 100 Gol Di Kompetisi Serie A Italia

MILAN – Gol pertama Gonzalo Higuain pada menit ke-23 saat Juventus mempermalukan AC Milan 2-0 di San Siro, Sabtu (28/10), menjadi gol ke-100 Serie A. Pemain berusia 29 tahun itu kini sudah mencetak 101 gol dalam 153 pertandingannya di kompetisi Serie A Italia berseragam Napoli dan Juventus.

“Saya tidak mau merespons kritik, saya hanya mau membantu tim dan gol-gol ini saya persembahkan kepada semua orang yang percaya pada saya, bukan untuk yang lainnya,” kata Higuain.

Higuain pernah mencetak rekor 36 gol untuk satu musim di tahun 2015-2016 bersama Napoli sebelum hengkang ke Juventus. Sebelumnya ia juga sudah membuat 107 gol untuk Real Madrid (2007-2013).

Dengan catatan tersebut, kini Higuain bersama Zlatan Ibrahimovic menjadi dua pemain yang telah mencetak lebih dari 100 gol di dua liga besar Eropa.

Meski baru saja mencetak rekor, Higuain harus memperbaiki performa untuk musim ini. Pada awal musim ia tidak mencetak banyak gol. Higuain baru mencetak empat gol dan masih jauh tertinggal dari rekan senegaranya di Argentina, Paulo Dybala, yang sudah mencetak 11 gol.

“Higuain hanya harus memperbaiki bentuk tubuhnya. Ketika jeda internasional, baru-baru ini ia berlatih dengan sangat baik dan hari ini ia luar biasa. Dia tidak boleh berhenti di sini, pertandingan ini hanya jadi peluncur baginya. Dia salah satu penyerang terbaik dunia dan kami beruntung ia bermain untuk kami,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Manchester United Kurangi Harga Chris Smalling Untuk AS Roma

MANCHESTER – Manchester United dibakarkan bersedia melepas bek Chris Smalling secara permanen ke AS Roma. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *