Saturday , 17 November 2018 6:02
Home / Bundesliga / ‘Gotze Bisa Kembali Ke Performa Terbaik Di Tangan Pelatih Yang Tepat’

‘Gotze Bisa Kembali Ke Performa Terbaik Di Tangan Pelatih Yang Tepat’

DORTMUND – Menurut Peter Hyballa, pelatih Mario Gotze saat masih di tim muda, pemain Borussia Dortmund tersebut akan mampu kembali ke performa terbaiknya jika diasuh oleh pelatih yang tepat.

Sebagaimana diketahui keputusan Gotze untuk menanggalkan Borussia Dortmund untuk menuju Bayern Munchen tahun 2013 lalu adalah kekputusan yang dinilai buruk terhadap perkembangan karirnya.

Rangkainan cidera kambuhan yang menimpanya membuat Gotze lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang bermain sejak menit awal. Dan kembalinya Gotze ke Signal Iduna Park tahun 2016 lalu rupanya tak merubah kondisinya.

Beberapa pihak menilai, bila Gotze akan kembali ke performa semula jika diasuh oleh mantan pelatih yang kini mengasuh Liverpool, Jurgen Klopp. Pernyataan tersebut rupanya senada dengan apa yang dikatakan Peter Hyballa.

“Dia masih bisa bermain. Tapi jelas dia membutuhkan pelatih yang tepat,” kata Hyballa kepada Goal dan Spox.

“Saya dulu berpikir Mario dapat bermain di setiap tim. Tapi rupanya dia membutuhkan pelatih yang membuatnya bebas, bukan pelatih yang berdasarkan struktur.”

“Mario adalah roh yang bebas dan dengan pemain seperti itu dia membutuhkan banyak percakapan. Dan tidak semua pelatih mengerti itu. Terutama di Jerman.”

“Saya tidak akan memberinya masukan, karena itu bukan ranah saya. Dia hanya harus terus berjalan dan mungkin bersantai sedikit. Ada hal lain dalam hidup selain sepakbola.”

“Dari perspektif eksternal saya, saya hanya melihat dua kemungkinan: Entah, ia akan kembali di Borussia Dortmund atau dia pergi ke luar negeri.”

“Tapi tentu saja itu juga menjadi masalah dipikirannya. Tentu saja dia sudah mendengarkan apapun selama bertahun-tahun: kamu yang terbaik, kamu yang terbaik. Dan dia mengatakan saat itu bahwa dia melihat dirinya di antara klub terbaik di dunia.”

“Itu sebabnya dia adalah orang yang paling menekan dirinya sendiri. Dia perfeksionis, tapi klaim itu juga membuatnya lelah.”

Baca Juga

Tottenham Hotspur Dan Borussia Dortmund Kepincut Dengan Penyerang Celta Vigo

DORTMUND – Tampil imprsif musim ini bersama Celta Vigo, penyerang asal Uruguay, Maxi Gomez kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *