Friday , 25 September 2020 21:33
Home / Premier League / Graeme Souness Puji Kejelian Liverpool
Liverpool, Premier League

Graeme Souness Puji Kejelian Liverpool

Liverpool – Setelah menanti selama 30 tahun lamanya, akhirnya Liverpool memastikan diri sebagai juara di ajang Liga Primer Inggris musim 2019/20. Menurut Graeme Souness, pencapaian The Reds tersebut berkat kejelian mereka dalam pembelian pemain.

Pada awalnya Liverpool sempat berusaha keras untuk mempertahankan Coutinho, Jurgen Klopp menegaskan tidak ada niat melepas sang playmaker yang saat itu diminati oleh Barcelona.

Namun, pada akhirnya Liverpool terpaksa melepas karena tekanan Coutinho dan tawaran Barcelona yang terlalu baik untuk ditolak.

Usai merelakan kepergian Coutinho. Liverpool menggunakan dana hasil kesepakatan tersebut untuk mengembangkan tim dengan aktif pada bursa transfer.

Mereka mendatangkan Virgil van Dijk, lalu mendatangkan Alisson Becker. Sekarang, dua pemain ini memegang perananan penting pada keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League.

Analis Premier League, Graeme Souness, meyakini Liverpool bisa menjuarai Liga Champions dan Premier League karena satu keputusan penting ini.

“Rahasia konsistensi ada di tangan pelatih. Saya tak pernah lelah mengatakan ini, Anda tidak akan bisa sukses jika tidak punya pemain-pemain senior yang bagus. Saya kira para pemain senior itulah yang terus mendorong konsistensi,” buka Souness.

“Juga perihal rekrutmen, yang masih jadi salah satu elemen terpenting yang harus dilakukan dengan benar dalam klub.”

“Jika Anda merekrut dengan baik, Anda bisa mendatangkan pemimpin, Anda bisa mendapatkan pemain berbakat, Anda mendatangkan pemain yang tepat.”

“Ketika Anda bertanya siapakah pembelian terbaik mereka, saya kira Anda bisa menengok kembali ketika Liverpool menjelma dari tim bagus jadi tim hebat.”

“Mereka menjual Coutinho untuk 160 juta pounds atau semacamnya. Lalu mereka mendatangkan Alisson dan Van Dijk, dan masih punya sisa kembalian.”

“Itu adalah bisnis terbaik yang pernah dilakukan klub ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Mason Greenwood, Manchester United

Solskjaer Optimis Mason Greenwood Bisa Makin Tajam

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Mason Greenwood bisa menjadi striker yang diandalkan. Namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *