Friday , 26 February 2021 7:20
Home / Premier League / Guardiola: Arteta Adalah Pelatih Terbaik Untuk Arsenal
foto: sindonews.net

Guardiola: Arteta Adalah Pelatih Terbaik Untuk Arsenal

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa yakin bahwa Mikel Arteta adalah sosok yang tepat untuk memimpin Arsenal meski mengawali musim di Liga Premier Inggris 2020-21 dengan buruk.

Menyusul kekalahan Arsenal 1-0 atas Burnley di Emirates Stadium akhir pekan kemarin, Pep Guardiola kerap memberikan komentar sekaligus dukungan terhadap mantan asistennya tersebut.

Sebagaimana diketahui saat ini posisi Arteta kian berada di ujung tanduk menyusul kekalahan liga di kandang keempat mereka secara beruntun – yang merupakan rekor terburuk The Gunners sejak 1959. Kekalahan atas Burnley itu sendiri menuntun Arsenal ke posisi 15 dalam tabel klasemen EPL, memiliki jarak 10 poin dari empat besar dan hanya unggul lima poin dari zona degradasi.

“Arsenal tidak memiliki manajer untuk memimpin klub di tahun-tahun mendatang lebih baik darinya [Arteta],” kata Pep seperti dikutip Goal.

“Saya tidak harus memberikan dukungan saya, karena dia memilikinya dan tahu bahwa dia memilikinya.”

“Dia adalah salah satu manajer terbaik yang pernah saya tangani, tentu saja, dan dilihat secara langsung – untuk kepribadiannya, komitmennya, cintanya pada klubnya. Tanpa cintanya pada Arsenal, dia akan tetap di sini.”

“Saya cukup yakin dia akan menyerahkannya dan melakukannya seperti yang diharapkan semua orang.”

“Kadang-kadang ketika klub bermain dari periode yang tidak baik, itu membutuhkan waktu. Saya tahu di dunia ini, orang-orang berpikir perubahan itu tidak perlu waktu.”

“Jika saya menjadi bagian dari dewan direksi Arsenal, saya tidak akan meragukan kualitas dan kapasitasnya di Arsenal.”

Bersama Arteta, Arsenal sendiri berhasil membawa gelar FA Cup dan Community Shield ke Emirates Stadium. Namun buruknya performa The Gunners di musim ini membuat masa deoan pria berusia 38 tahun itu dipertanyakan.

Menurut berbagai laporan, Max Allegri dan Mauricio Pochetino adalah kandidat terdepan sebagai suksesor Arteta saat ini.

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Banjir Kritik, Sadio Mane Berikan Pembelaan untuk Roberto Firmino

Liverpool – Punggawa Liverpool, Sadio Mane, memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino yang tengah menjadi sorotan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *