Wednesday , 20 November 2019 16:01
Home / Premier League / Guardiola Berharap MU Permanenkan Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

Guardiola Berharap MU Permanenkan Solskjaer

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ikut senang dengan penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru Manchester United. Pep bahkan menyarankan Solskjaer mengikuti jejaknya untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin meski berstatus sementara.

Manajer The Citizens itu yakin dengan kapasitas yang dimiliki oleh Solskjaer. Guardiola bahkan lebih senang jika manajemen United bersedia mempermanenkan statusnya. Eks pelatih Barcelona itu percaya pengalaman Solskjaer sebagai pemain MU akan membantunya menjadi manajer.

“Mengetahui bagaimana klub bekerja tentu saja keuntungan tersendiri. Banyak hal positif jika Anda tahu banyak hal tentang klub. Saya di Barcelona sejak usia 13 tahun dan itu berguna saat saya menjadi pelatih.” tutur Guardiola di Canal Plus.

“Saat itu saya masih muda dan diberikan kesempatan. Tentu saya mendoakan yang terbaik Solskjaer di MU,” tegasnya.

“Saat manajer muda seperti Solskjaer mendapat kesempatan itu berarti klub memang percaya dia bisa melakukan tugas itu. Saya pun pernah mengalaminya,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Situasi serupa pernah dialami Guardiola pada tahun 2008 lalu. Ia saat itu ditunjuk sebagai pelatih sementara Barcelona menggantikan Frank Rijkaard yang dipecat dari kursi kepelatihan.

Pengalaman Guardiola saat itu hanya pernah menangani Barcelona B. Tetapi ia mampu membuktikan kualitasnya dan bahkan mampu menjadi salah satu pelatih terbaik klub asal Catalan tersebut.

Baca Juga

Unai Emery, Arsenal

Arsenal Siap Melepas Unai Emery

Masa depan Unai Emery bersama Arsenal dikabarkan sedang dalam situasi genting. Direksi Arsenal mulai tidak lagi menaruh rasa percaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *