Thursday , 24 October 2019 3:20
Home / Liga Champions / Guardiola Buka Kans Turunkan Toure di Liga Champions
Foto: skysports.com

Guardiola Buka Kans Turunkan Toure di Liga Champions

Penampilan menawan Yaya Toure membuka mata pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Sang pelatih mengakui bahwa dirinya bisa saja mengubah skuatnya di Liga Champions musim ini demi mengakomodir kehadiran Toure dalam timnya.

Untuk babak penyisihan grup, nama gelandang asal Pantai Gading itu memang tidak masuk dalam daftar. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa agen Toure, Dimitri Seluk, meradang dan kemudian berselisih dengan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Merasa punya kekuasan, Guardiola akhirnya memutuskan untuk meminggirkan Toure di semua kompetisi sebelum akhirnya dimainkan dan menjadi bintang kemenangan timnya atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan lalu.

Guardiola sendiri tak segan untuk memberikan pujian atas performa Toure di laga tersebut. Bahkan ia juga tak menutup peluang jika ke depannya, Toure bisa saja tak hanya dilibatkan pada laga-laga di Liga Primer, tapi juga di Liga Champions. Namun, itu baru mungkin terjadi jika City lolos dari fase grup.

“Tentu saja dia tidak bisa main pada hari Rabu (melawan Borussia Monchengladbach), atau pada pertandingan terakhir melawan Celtic,” ujar Guardiola.

“Jika kami bisa terus melaju di Liga Champions, setelahnya, saya akan duduk dengan staf saya dan kami akan memutuskan siapa pemain-pemain terbaik untuk membantu kami di laga-laga Liga Champions,” imbuhnya.

Guardiola mengaku tak menyesal telah membekukan Toure gara-gara perselisihan dengan Seluk. Namun, manajer asal Spanyol itu juga mengaku dirinya tak luput dari kesalahan.

“Saya berada di sini untuk mengambil keputusan-keputusan. Mungkin saya membuat kesalahan, tapi saya harus mengambil keputusan dan saya menghormati semua orang yang tak setuju dengan saya. itu terjadi,” ujar Guardiola.

“Saya bicara pada bulan lalu, seringkali dengan Yaya (Toure) karena dia sebelumnya jadi pemain saya di Barcelona, saya mengenalnya dengan sangat baik. Jadi, saya tahu dia seperti apa. Sebagai seorang pemain, tak ada keraguan. Jika ada keraguan, dia tak akan berada di sini,” tambahnya.

Mulai saat ini, Guardiola menjamin bahwa Toure punya hak yang sama untuk bersaing dengan para gelandang City demi meningkatkan level permainan Manchester Biru.

Baca Juga

Messi Kenang Momen Pahit Barcelona di Liga Champions

Catalunya – Lionel Messi mengenang momen pahit ketika Barcelona dihajar Liverpool 0-4 di Liga Champions …

One comment

  1. Sepertinya yaya toure gak bakal di jual musim ini, setelah cetak 2 goal dalam satu pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *