Saturday , 23 November 2019 8:23
Home / Premier League / Guardiola: Chelsea Harus Percayai Sarri
foto: 90min.com

Guardiola: Chelsea Harus Percayai Sarri

MANCHESTER – Bos Manchester City, Pep Guardiola membela Maurizio Sarri dan menginginkn Chelsea untuk terus memberikan kepercayaan terhadap ahli taktik asal Italia tersebut.

Meski tak pernah berada dalam satu liga sebelum musim ini, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri dinilai telah berhubungan akrab setelah keduanya bertemu di kompetisi Liga Champions musim lalu, dimana Sarri masih menukangi Napoli.

Adapun di musim ini sendiri, nasib Maurizio Sarri kian diujung tanduk setelah dibantai 6-0 oleh Man City beberapa waktu yang lalu.

Atas situasi yang menimpa Sarri tersebut, Pep menyarankan manajemen The Blues untuk tetap memberikan kepercayaan terhadap ex pelatih Napoli tersebut.

“Situasi yang dialaminya [Sarri] sedikit berbeda. Di tahun pertama saya, klub tidak pernah meragukan saya,” kata Guardiola menjelang Final Piala Carabao hari Minggu melawan Chelsea seperti dikutip Football Italia.

“Tidak pernah ada pemberitaan di media bahwa saya akan dipecat, jika kami kalah pada pertandngan ini atau pertandingan itu. Itu tidak pernah terjadi.”

“Saya terkejut ketika Antonio Conte berhasil memenangkan gelar Liga Premier dan mereka kalah pada satu atau dua pertandingan di awal musim, orang-orang mulai mengatakan dia akan dipecat. Saya berkata, ‘Wow, tetapi dua atau tiga bulan lalu mereka memenangkan Liga Premier.’

“Saya datang ke sini untuk bekerja bersama Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Mereka mempercayai saya dan saya mempercayai mereka. Di musim pertama ketika kami kesulitan, saya katakan kami membutuhkan waktu dan mereka mendukung saya.”

“Para pemain tahu siapa yang menjadi manajer dan siapa yang akan menjadi manajer, itu stabil, itu cara terbaik untuk melakukan sesuatu untuk waktu yang lama, bukan hanya untuk jangka waktu pendek.”

Manchester City menghancurkan Chelsea 6-0 awal bulan ini, tetapi Guardiola menyatakan itu bukan cerminan kualitas mereka yang akurat.

“Ketika kami kalah di sana dan ketika kami menang di sini, pendapat saya tentang Sarri dan timnya selalu tinggi. Ketika kami meninjau permainan melawan mereka di sini, mungkin orang tidak percaya padaku, tetapi mereka melakukan hal-hal yang luar biasa.”

“Mereka melakukan banyak, banyak hal baik. Itulah perasaan saya. Saya sudah berbicara dengan staf saya dan mereka memiliki pendapat yang sama.”

“Tekanan yang mereka miliki cukup baik. Mereka bermain bagus, tapi kami sangat klinis dalam pertandingan itu. Dengan empat atau lima peluang kami, kami mencetak tiga atau empat gol.”

Baca Juga

Atletico Madrid Rencanakan Rekrut Gelandang Manchester United

MADRID – Atletico Madrid dilaporkan siap untuk menyaingi minat dari Milan untuk mendaratkan gelandang Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *