Tuesday , 20 November 2018 3:45
Home / La Liga / Guardiola Kecewa Lopetegui Dipecat Real Madrid
Real Madrid, Julen Lopetegui, La Liga

Guardiola Kecewa Lopetegui Dipecat Real Madrid

Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui jika ia merasa sedikit kecewa dengan keputusan Real Madrid yang memecat Julen Lopetegui usai gagal membawa timnya tampil apik di laga El Clasico melawan Barcelona lalu.

Lopetegui dipecat usai Real Madrid menelan kekalahan 1-5 saat bertandang ke markas Barcelona. Sebuah hasil buruk dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, di bawah asuhan sang pelatih Los Blancos hanya meraih satu kemenangan, menelan lima kekalahan, dan sekali imbang.

Melihat fakta pemecatan Julen Lopetegui, Guardiola pun memberikan sedikit pandangannya.

“Saya sangat kecewa, tapi saya paham dunia sepak bola. Saya sangat menyesal karena dia merupakan teman yang baik,” ujar Guardiola.

“Dia merupakan orang yang luar biasa. Kami bermain bersama di Barcelona (1994 dan 1997) dan memiliki hubungan yang baik,” tambahnya.

Di bawah asuhan Lopetegui, Real Madrid mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan enam kekalahan. Dimana dirinya mulai melatih El Real sejak 1 Juli 2018. Dia memimpin anak asuhnya dalam 14 pertandingan dengan persentase kemenangan sebesar 42,86 persen.

Guardiola mengatakan, karier Lopetegui tak akan hancur usai pemecatan dari Real Madrid. Menurutnya, Lopetegui punya kualitas menjadi pelatih top di lain kesempatan.

“Dalam sepak bola dan kehidupan, Anda akan memiliki kesempatan lain. Lopetegui akan menemukan kesempatan di tempat lain,” tutur Guardiola.

“Lopetegui akan menunjukkan lagi nilainya, seperti yang dilakukannya bersama Porto dan Timnas Spanyol. Saya berharap yang terbaik untuknya,” pungkasnya.

Baca Juga

Manajer Barcelona Jelaskan Situasi Klub Terhadap Isu Neymar

BARCELONA – Manajer umum Barcelona, Pep Segura menegaskan bahwa saat ini klub tidak sedang dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *