Thursday , 17 October 2019 14:51
Home / Premier League / Guardiola: Liverpool Tim Terbaik di Dunia Saat Ini
Liverpool, Manchester City, Premier League

Guardiola: Liverpool Tim Terbaik di Dunia Saat Ini

London – Persaingan Premier League musim 2018-19 ini mulai mengerucut kepada dua tim yakni Liverpool dan Manchester City. Kedua tim itu dinilai sebagai tim terkuat di dunia saat ini setelah melihat permainan mereka yang selalu menjaga konsistensi di level domestik ‘Benua Biru’.

Sejatinya kedua klub akan segera bertemu dalam lanjutan Premier League pekan ke-21 pada Jum’at, 04/1/19 mendatang di Etihad Stadium. Dalam laga tersebut Manchester City akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

Liverpool sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 54 poin dari 20 pertandingan. Sementara The Citizens masih terus menguntit di posisi kedua dengan raihan 47 poin. Menilik selisih tujuh poin yang cukup masif, Guardiola optimis timnya mampu memperkecil jarak jelang pertemuan nanti.

Di satu sisi, mantan pelatih Barcelona itu tidak ragu memuji kualitas Liverpool. Guardiola menyebut anak asuh Jurgen Klopp telah menampilkan salah satu sepak bola terbaik dan layak dipertimbangkan sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

“Terkadang kami harus menyegarkan prinsip-prinsip kami, terkadang kami membutuhkan kekalahan untuk menyadari itu tetapi saya merasa putaran pertama musim ini sangat luar biasa,” ujar Guardiola seperti melansir Mirror.

“Semuanya berjalan baik dalam hasil pertandingan dan permainan kami, sebab rasanya tidak mudah setelah mendulang 100 poin musim lalu.” tegasnya.

“Kami memenangkan banyak pertandingan tetapi sayangnya kami kalah di dua laga dan kami memiliki rival Liverpool yang saat ini adalah tim terbaik di Eropa, atau di dunia.” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

Kesulitan Manchester Biru sejatinya dimulai dari dua kekalahan beruntun atas  Crystal Palace dan Leicester City beberapa waktu lalu. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi nilai plus tersendiri bagi Liverpool yang kian bersemangat untuk memperlebar jarak.

Baca Juga

Chelsea Segera Berpisah Dengan Olivier Giroud

London – Olivier Giroud mengaku siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *