Sunday , 29 March 2020 0:12
Home / La Liga / Guardiola: Mbappe Belum Layak Disamakan Dengan Messi
foto: thesun.co.uk

Guardiola: Mbappe Belum Layak Disamakan Dengan Messi

MANCHESTER – Meski mengakui karir Kylian Mbappe akan cemerlang, manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa pemain bintang milik PSG itu belum layak disandingkan dengan nama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Musim lalu nama Kylian Mbappe seketika meledak kala dirinya tampil begitu menawan membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 dan menghantarkannya hingga partai semi final Liga Champions.

Diusianya yang masih 18 tahun dan dengan torehan 26 gol dari 44 penampilan musim lalu membuat kubu Paris Saint Germain rela merogoh cek sebesar 180 juta Euro untuk dapat mengikatnya di Parc Des Princes.

Namun bagi pelatih kenamaan yang kini membesut Manchester City, Mbappe sama sekali belum bisa diprediksikan bakal memiliki karir seperti Lionel Messi.

“Saat ini tidak ada pemain yang mampu disamakan dengan Lionel Messi.” imbuh Guardiola seperti dikutip Goal internasional.

“Mungkn Mbappe, dia adalah pemain hebat, dia akan memiliki karir yang luar biasa, saya tidak meragukannya lagi.”

“Tetapi untuk bisa menyamai apa yang telah Messi atau Ronaldo lakukan pada 10 hingga 12 tahun terakhir, kit masih harus menunggu.”

“Saya menghargai, Mbappe tidak akan suka bila saya memberikan beban dipunggungnya.”

“Saya pikir Messi mampu bermain 60 hingga 70 pertandingan selama satu musim, dalam pertandingan besar ia sealu ada untuk mencetak gol dan assist, dia tidak pernah cidera, bermain selama tiga kali dalam sepekan, tidak pernah cidera, itu karena dia mengendalikan tubuhnya.”

“Jadi itu lebih baik jika kita tidak membebani Mbappe dengan bayang-bayang pemain lain dan mari kita katakan dia akan menjadi orang baru. Jadi biarkan Mbappe memiliki karir fantastisnya dan setelah itu kita lihat dimasa depan.”

“Ketika saya tiba di Barca, saya mengatakan saya memiliki pemain spesial seperti Messi. Setelah itu saya menemukan dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sebelumnya, tetapi saya tidak ingin memberinya beban.”

“Kami memainkan pertandingan lalu dia akan hadir membuat perbedaan.”

Baca Juga

Atletico Madrid Pede Thomas Partey Bakal Perpanjang Kontrak

MADRID – Atletico Madrid pede dengan operasi memperpanjang kontrak gelandang Thomas Partey. Operasi itu dijabarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *