Saturday , 27 February 2021 22:00
Home / Premier League / Guardiola Optimis Aguero Kembali Tajam Usai Pulih Dari Cedera
Sergio Aguero, Manchester City

Guardiola Optimis Aguero Kembali Tajam Usai Pulih Dari Cedera

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, percaya jika Sergio Aguero bakal tetap menjadi pemain yang sama saat ia sudah pulih dari cedera. Sang nahkoda yakin anak asuhnya tersebut akan menunjukan ketajamannya kembali.

Sejauh ini Sergio Aguero hanya tampil 26 kali di ajang Liga Primer Inggris dari 47 penampilan sejak awal musim lalu karena serangkaian masalah kebugaran yang melanda pemain asal Argentina tersebut.

Pada musim ini, statistik Aguero kembali menurun setelah menderita masalah paha dan cedera lutut yang membuatnya absen selama empat bulan.

Sergio Aguero sendiri sebenarnya sudah kembali ke lapangan pada Oktober lalu, namun ia kembali ke ruang perawatan karena cedera hamstring, dan saat ini sedang menjalani perawatan cedera lutut.

Striker asal Argentina tersebut adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester City. Meski memiliki rekor yang cukup apik, beberapa pihak mulai khawatir masalah cedera akan menyebabkan mantan pemain Atletico Madrid itu kehilangan ketajamannya.

Tetapi kekhawatiran itu tak menular pada Guardiola. Sang pelatih justru berpandangan lain di mana Aguero bakal tampil dengan permainan yang sama saat kembali ke lapangan hijau.

“Ketika Aguero fit, dia akan menjadi pemain yang sama. Tentu saja, usia adalah usia, dia harus bugar dan akan membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang dibutuhkan Phil Foden atau Raheem Sterling karena fisik tubuhnya sangat berbeda,” ucap Guardiola.

“Tetapi saya optimis dia akan membantu kami musim ini untuk melakukan apa yang dia butuhkan.”

“Kami sedang mengusahakannya dan hari ini rasanya jauh lebih baik. Ketika dia mampu berlatih satu minggu dan dua minggu dalam kondisi normal, dia akan kembali dalam kondisi terbaiknya dan perasaannya.”

“Kami tetap menunggu gol darinya. Itulah mengapa ini sangat penting. Kami tidak bisa melupakan kami telah bermain lima atau enam bulan tanpa dia, itu waktu yang lama tanpa striker kami,” tutup Guardiola.

Baca Juga

Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

Chelsea Ramaikan Perburuan Erling Braut Haaland

London – Klub Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan sudah mulai menyusun prioritas transfer mereka pada bursa transfer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *