Friday , 26 February 2021 13:09
Home / Premier League / Guardiola Senang Pertahanan Timnya Semakin Kokoh
Manchester City, Josep Guardiola

Guardiola Senang Pertahanan Timnya Semakin Kokoh

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan jika dirinya cukup puas dengan permainan anak asuhnya dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama dari sisi pertahanan. Menurutnya, pertahanan kokoh adalah salah satu syarat untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Sisi pertahanan adalah salah satu kekurangan Manchester City pada musim lalu sehingga mereka gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris. Mereka pun harus rela melihat Liverpool keluar sebagai juara.

Josep Guardiola tahu itu sehingga membeli pemain untuk memperkukuh pertahanan Manchester City. Dia mendatangkan Nathan Ake dan Ruben Dias. Ake kurang berkontribusi karena masih beradaptasi, sedangkan Dias kini menjadi andalan di pertahanan The Citizens.

Dias beradaptasi dengan cepat sehingga langsung menambah kualitas di barisan pertahanan Manchester City. Ia tampil bagus saat dipasangkan dengan siapa pun di jantung pertahanan The Citizens. Sang pemain kini berpartner dengan John Stones setelah Aymeric Laporte, sang partner utama, absen karena cedera.

“Sangat bagus untuk menjaga clean sheet. Anda tidak bisa memenangkan gelar jika Anda tidak bermain bagus dan tidak mencetak gol, seperti yang kami lakukan pada awal musim,” kata Guardiola.

“Kami solid dan hanya kebobolan sedikit kecuali melawan Leicester. Kami kebobolan beberapa peluang serupa pada musim lalu. Perbedaannya adalah kami tidak melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan di masa lalu.”

“Anda harus bagus dalam bola mati, bagus di depan, bagus dalam bertahan. Banyak hal yang membantu untuk menjadi juara, ketika satu atau dua turun sedikit, itu sulit,” pungkasnya.

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Banjir Kritik, Sadio Mane Berikan Pembelaan untuk Roberto Firmino

Liverpool – Punggawa Liverpool, Sadio Mane, memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino yang tengah menjadi sorotan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *