Friday , 16 November 2018 20:59
Home / Liga Champions / Guardiola Tak Yakin City Juara Liga Champions Musim Ini
Pep Guardiola, Manchester City

Guardiola Tak Yakin City Juara Liga Champions Musim Ini

London – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak yakin jika timnya bisa menjadi juara Liga Champions musim ini. Meski dihuni sejumlah pemain hebat, Guardiola tetap memberikan persepsi berbeda.

Sejak ditangani Guardiola, The Citizens menjelma sebagai salah satu tim terkuat di Eropa. Musim lalu, Man City bahkan menjuarai Premier League dengan memecahkan banyak rekor. Mulai dari poin terbanyak, jumlah gol hingga selisih poin terbesar dari peringkat kedua.

Meski demikian, Man City terbukti masih kesulitan di Liga Champions. Catatan terbaik The Citizens yakni hanya sukses mencapai semifinal pada musim 2015-16 lalu. Selepas itu, Manchester Biru belum sekalipun melangkah lebih jauh.

Bagi Guardiola, Liga Champions merupakan kompetisi yang istimewa. Tak sembarang tim bisa menjuarai kompetisi antar tim papan atas di Liga-Liga Eropa tersebut.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengakui favorit juara Liga Champions selalu didominasi oleh Real Madrid dan Barcelona. Dia menyadari kedua tim itu memiliki sejarah yang jauh lebih besar ketimbang Man City dan sejumlah klub besar lainnya.

“Akan datang waktu di mana AC Milan kembali bermain di Eropa, dan mereka sudah pernah juara, saya tidak tahu, lima, enam atau tujuh kali. Saya percaya Juventus membeli Cristiano karena ingin menunjukkan bahwa tahun ini mereka ingin juara.” papar Guardiola di sesi pers klub.

“Favorit saya adalah tim yang memiliki sejarah lebih besar dari kami. Real Madrid dan Barcelona jelas tidak perlu diragukan lagi dalam kompetisi ini.” tegasnya.

“Mereka adalah tim yang tampil sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Dan saya berharap kami bisa berada di sana juga. Meski ini kedengarannya seperti hal bodoh.” pungkas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga

Jerome Boateng, Bayern Munchen

MU Masih Dambakan Servis Jerome Boateng

Manchester – Raksasa Premier League, Manchester United nampaknya masih penasaran dengan sosok Jerome Boateng. The Reds Devils kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *