Friday , 15 November 2019 4:15
Home / La Liga / Gugur Di 16 Besar, Presiden La Liga Nilai Keputusan RFEF Terburu-buru
foto: zetaestaticos.com

Gugur Di 16 Besar, Presiden La Liga Nilai Keputusan RFEF Terburu-buru

MADRID – Presiden La Liga, Javier Tebas mengkritik keputusan RFEF atau FA Spanyol terkait pemecatan Julen Lopetegui sehari sebelum diberlangsungkannya Piala Dunia 2018. Menurutnya pemecatan itu terlalu terburu-buru dan sedikit banyak mempengaruhi kondisi para pemain di timnas Spanyol.

Sebagaimana diketahui presiden RFEF, Luis Rubiales memilih untuk memecat Julen Lopetegui dan mendapuk Fernando Hierro sehari sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia 2018. Keputusan tersebut diambil Rubiales setelah ia mengetahui bahwa Lopetegui secara terbuka telah menerima pinangan untuk menjadi manajer Real Madrid musim depan.

Sementara itu nasib Spanyol yang dikomandoi oleh Hierro berjalan mulus di fase grup, mengoleksi 5 poin hasil 2 kali imbang dan satu kemenangan. Namun langkah Sergio Ramos dkk harus terhenti oleh tuan rumah Russia, mereka dikalahkan saat adu tos-tosan dengan kedudukan 4-3 atas Russia.

“Ini (kekalahan adu penalti) adalah hari yang menyedihkan bagi sepakbola Spanyol,” kata Tebas pada Diario AS.

“Kami memiliki harapan yang jauh lebih tinggi daripada tahap ini dan kami percaya pada kualitas tim.”

“Tidak mungkin untuk mengetahui apakah kepergian Lopetegui menjadi pengaruh yang buruk atau tidak tetapi yang jelas keputusan itu tampaknya terlalu terburu-buru, terlepas dari bagaimana Real Madrid bertindak.”

Baca Juga

Antoine Griezmann, Barcelona

Antoine Griezmann Menyesal Gabung Barcelona?

Barcelona – Antoine Griezmann dikabarkan cukup menyesali keputusannya bergabung dengan Barcelona. Selama masih ada¬†Lionel Messi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *